Mahasiswa UMM Demo Kenaikan Tarif Parkir Kampus

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:25 WIB • Dibaca 89 kali

Demo mahasiswa kenaikan tarif parkir kampus – Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Gara-gara tarif parkir naik dari Rp 200 menjadi Rp 500, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kemarin melakukan aksi demo. Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli UMM menggelar demo di Kampus III UMM.

Baca Juga

“Kita sudah merasakan hampir satu bulan kenaikan tarif parkir ini, tapi tidak ada berubahan dari segi pengelolaan. Ada tiga tempat parkir tapi tetap saja antrian parkir panjang dan seandainya ada kehilangan di area parkir tidak di ganti 100 persen,” ujar salah satu masa aksi, Lukman Wahyudi.

Aksi demo diawali dari depan perpustakaan pusat UMM dan dilanjutkan dengan berjalan kaki mengelilingi area kampus III. Aksi ini dipicu kebijakan rektorat per 1 Februari lalu yang menaikkan tarif parkir kendaraan bermotor.

Setelah cukup lama berorasi, massa ditemui langsung oleh rektor, Muhadjir Effendy M.Ap. Muhadjir mengajak beberapa mahasiswa untuk bernegosiasi dan mendengarkan tuntutan mahasiswa di ruang rektor. Hasil dari pertemuan tersebut menyepakati bahwa tarif parkir kembali diturunkan menjadi Rp 200.

“Ini adalah aspirasi dari mahasiswa, tetap kami tampung dan dipenuhi sepanjang permintaan mereka bisa ditolelir,” ungkap Muhadjir. Ia membeberkan biaya parkir Rp 200 itu sebenarnya cukup menyulitkan pengelola parkir. Sebab tidak mudah mendapatkan uang kembalian jika ada yang membayar tidak dengan uang pas.

“Pengelola parkir malah dituduh korupsi kalau uang kembalian tidak diberikan, padahal mencari kembalian susah sekali karena pecahannya kecil,” ujarnya.

Menurutnya saat ini UMM sebenarnya sedang berencana membangun tempat parkir bertingkat sebagai upaya penataan perparkiran. Selain itu jaminan keamanan untuk barang yang hilang akan dinaikkan menjadi 100 persen sesuai dengan nilai barang.

Selain itu sebenarnya tarif parkir di UMM ini sudah paling murah jika di banding kampus lain. Dan tariff Rp 500 tersebut berlaku untuk parkir seharian. Jadi walaupun keluar masuk berapa kalipun tarifnya tetap sama.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs