Arema Maksimalkan Peluang Bola Mati Melawan PBR Nanti

Rabu, 27 Februari 2013 - 16:22 WIB • Dibaca 58 kali

Joko Sasongko yang dipersiapkan jadi penendang bola-bola mati melawan PBR – Foto: bola.net

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Setelah dua hari tak muncul di lapangan, Rahmad Darmawan (RD) akhirnya memimpin sesi latihan Arema di lapangan dalam Stadion Gajayana, kemarin sore. Dengan kestabilan emosi yang biasa ditunjukkan dalam setiap latihan Singo Edan, pelatih karismatik ini tetap terlihat tenang memimpin Munhar dkk melahap materi latihan.

Baca Juga

Dengan asas profesionalisme, RD ingin menemani skuad asuhannya melawan Badak Biru, julukan Pelita Bandung Raya, meski dalam kondisi masih berduka.

Seperti biasa, RD tetap sengaja memilih latihan di Gajayana karena memberi kesempatan bagi PBR untuk mencoba lapangan sepuasnya.
“Kita sudah coba lapangan Sabtu lalu, itu cukup. Lagipula hari ini latihannya yang ringan-ringan saja, sehari sebelum pertandingan, materi selalu ringan agar fisik tak turun,” tutur RD kepada Malang Post.

Dalam latihan, semua pemain, kecuali Greg Nwokolo dan Sunarto, diberi materi latihan maintenance taktik melawan PBR. Meski, tiga pemain yakni Kayamba Gumbs, Egi Melgiansyah dan Munhar tak bisa turun di starting eleven, RD tetap meminta pemain tersebut membantu pemantapan taktik.

Semangat dan determinasi Hendro Siswanto dkk terlihat jelas di lapangan. Hasil kemenangan di kandang atas Sriwijaya FC, 4-1, Minggu lalu berefek baik pada sesi latihan ringan Arema.

“Hari ini (kemarin) kita menjaga kondisi pemahaman taktik lawan PBR, anak-anak semangat dan serius dalam latihan,” tandas RD.

Pemain yang turun di laga lawan SFC, seperti Beto Goncalves, Christian Gonzales, Dendi Santoso Hendro Siswanto, Thierry Gathuessi, Victor Igbonefo dan Hasyim Kipuw diminta memainkan taktik untuk melawan PBR. Tiga posisi yang ditinggal Egi, Kayamba dan Munhar digantikan oleh pemain seperti Benny Wahyudi, Alfarizi, Purwaka, I Gede Sukadana, M Ridhuan dan Joko Sasongko.

Selain taktik, tactician berusia 46 tahun ini juga memberi latihan free kick dan corner kick bagi beberapa punggawa, diantaranya Joko Sasongko dan Hasyim Kipuw. Kedua pemain tampaknya dipersiapkan sebagai ganti Egi yang rutin jadi eksekutor bola mati dan tendangan bebas.

“Kita juga beri latihan free kick dan corner kick untuk beberapa pemain, latihan ini hanya pengulangan saja agar tidak kehilangan ball feeling,” tambah RD.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs