Berlatih Sambil Mengajar Karate

Selasa, 26 Februari 2013 - 16:57 WIB • Dibaca 632 kali

Agung Andhika Firdiansyah yang aktif menjuarai kejuaraan karate sambil mengajar karate di SD – Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Siswa kelas VIIH SMPN 18, Agung Andhika Firdiansyah yang tercatat di dojo (klub latihan) Ken Arok sudah mendulang prestasi di usia muda. Terbaru, remaja yang akrab disapa Agung itu meraih juara karate tingkat provinsi pada November 2012 lalu.

Baca Juga

Sebelumnya, ia meraih juara 3 kejuaraan karate tingkat nasional di Jombang. Di luar prestasi itu setiap hari Senin dan Kamis, ia mengajar karate di SD Lowokwaru 2 dan 3.

“Hari Senin saya melatih adik-adik di SD Lowokwaru 2 dan hari Kamis di SD Lowokwaru 3,” ucapnya kepada Malang Post kemarin. Remaja kelahiran 2 Maret 2000 itu sudah meraih sabuk coklat dari dojo Ken Arok. Hal itu berarti ia sudah mendapat predikat Kohai atau asisten pelatih. Karena itu, oleh pelatihnya, Agung disuruh melatih adik-adik kelasnya yang masih belum lihai menguasai bela diri karate.

“Karate sudah menjadi kesukaan saya dari kecil, saya ingin menjadi atlet internasional” kata remaja 13 tahun itu. Dikatakannya, sejak duduk di kelas 1 SD Lowokwaru 3, Agung sudah mengikuti kegiatan ekstra kurikuler karate.

Di bawah asuhan sinsei Ahmad Hasan, ia giat berlatih akhirnya masuk dalam pelatihan karate dojo Ken Arok di museum Brawijaya. Karena keuletannya dalam berlatih, akhirnya saat duduk di bangku kelas 4 SD, Agung diikutkan latihan tanding di Yonif 512 dan langsung meraih juara 3.

Dari pengalaman itu, ia semakin giat berlatih. Dalam seminggu, putra dari pasangan Djoko Budi Sulistijo dan Mame Kantining Prihatin memiliki jadwal latihan tiga kali, yaitu di hari Senin, Kamis, dan Minggu.

Putra bungsu dari tiga bersaudara itu mengaku terus berlatih dengan giat. Hal itu dilakukan untuk mencapai prestasinya untuk menjadi atlet karate profesional. “Nanti kalau sudah SMA saya dijanjikan melatih karate di tingkat SMP oleh sinsei,” akunya. “Saat ini saya terus berlatih karena ada kejuaraan karate tingkat provinsi di Kediri,” tambahnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs