PBR Yakin Bisa Cetak Tiga Gol Ke Gawang Arema

Selasa, 26 Februari 2013 - 16:20 WIB • Dibaca 174 kali

Pemain PBR saat berlatih di Lapangan Kusuma Agrowisata, Batu – Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Kubu Pelita Bandung Raya (PBR) langsung menggertak dan menyatakan yakin bisa memasukkan tiga gol melawan Arema di Stadion Kanjuruhan Kamis (28/2) besok. Dengan catatan, Gaston Cs tetap bermain sesuai strategi seperti ketika melawan Gresik United. Didukung Arema kehilangan tiga pemain akibat akumulasi kartu yakni Kayamba Gumbs, Egi Melgiansyah dan Munhar.

Baca Juga

Hal tersebut ditegaskan oleh Pelatih PBR Simon McMenemy kepada Malang Post di Lapangan Kusuma Agrowisata KWB, kemarin. Namun diakui Simon, bahwa memang tidak mudah untuk menundukkan Arema sebab tim berlogo kepala singa ini memiliki banyak pemain potensial. Karena itu, ia menilai bahwa walau kehilangan Egi, Gumbs dan Munhar tetapi tak akan terlalu berpengaruh bagi Arema.

“Arema tim sangat sulit, punya pemain berbahaya, meski tidak diperkuat safe ale tapi mereka punya Gonzales dan Beto sebagai pemain terbaik di depan,” katanya usai latihan.

Untuk meredam pemain bintang Arema, PBR yang berjuluk ‘Badak Biru’ akan memakai strategi yang diterapkan ketika menghadapi Gresik United. Gaston Cs harus tetap konsentrasi dengan strategi tim agar bisa memasukkan dua sampai tiga gol. “Kalau tetap konsentrasi terhadap strategi seperti menghadapi Gresik, saya kira kita bisa mencuri dua sampai tiga gol,” tantang mantan pelatih Timnas Filipina tersebut.

Tentu saja dengan catatan, RD memakai pemain lokal untuk menggantikan Kayamba Gumbs. Jika diminta memilih antara Sunarto dan Greg Nwokolo, Simon akan memilih yang pertama. Sebab, Greg adalah tipikal pemain yang sangat berbahaya.

“Pemain kita harus bertahan dengan baik, memanfaatkan counter attach dan tidak melakukan kesalahan,” tegas pelatih kelahiran Inggris itu.
Simon membawa 18 pemain, satu diantaranya cedera yakni Nova Ariyanto benteng pertahanan PBR. Kabar gembiranya, menurut Simon, Nova sudah mulai membaik dan telah mengikuti latihan. Mayoritas didominasi oleh pemain muda.

“Kami tidak datang kesini untuk kalah, hasil di Gresik kemarin sangat positif, itu bukan keberuntungan, kami bermain sesuai skema,” kata dia.
Lantas bagaimana dengan Aremania? Menurut Simon faktor fans itu yang juga membuat pertandingan melawan Arema sangat sulit. Arema tim hebat dengan dukungan luar biasa dari fans. Justru hal itu yang akan dijadikan motivasi bagi pemain PBR.

“Bermain di lapangan penuh penonton atau kosong bisa dijadikan motivasi tersendiri, tapi tentu bagi pemain muda kami, disana (Kanjuruhan, red) akan menakutkan, membuat hosh.,hosh,” celetuknya sembari tersenyum ketika memperagakan mimik ketakutan.

Simon juga menyatakan belasungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya bayi coach Rahmad Dharmawan. Bagi dia, keluarga adalah nomor satu, keluarga adalah segalanya. Sepakbola adalah hal lain, sedangkan keluarga sesuatu yang lebih spesial. “Saya sungguh berbelasungkawa, jika ada kesempatan akan saya katakan hal itu kepada RD,” jelasnya.

Lantas apakah hal itu berpengaruh bagi Arema atau profesionalitas RD? Bagi Simon, kondisi seperti itu baginya adalah masalah yang sangat besar. Jelasnya, dia tidak menganggap itu sebagai sebuah keuntungan bagi PBR.

“Family is number one, I very sorry to hear that, football is one thing but being human person is something different ,” katanya dengan nada prihatin.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs