Kelas Billingual Standar Nasional

Selasa, 26 Februari 2013 - 16:11 WIB • Dibaca 147 kali

ILUSTRASI – Foto: ist

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Tak banyak sekolah tingkat SMP di Kabupaten Malang yang memiliki kelas billingual berstandar nasional atau SSN. SMP Negeri 2 Kepanjen merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki kelas unggulan billingual itu.

Baca Juga

Kelas tersebut merupakan kelas yang mewadahi siswa yang memiliki minat untuk mempelajari mata pelajaran dengan standar soal internasional. Bahkan kelas ini di bawah naungan ICAS (International Competition and Assesment for School) – Universitas New South Wales-Australia.

Dalam kelas billingual, siswa akan mempelajari mata pelajaran yang menjadi standart ICAS yakni matematika, sains dan bahasa Inggris. Mata pelajaran tersebut akan disampaikan dengan bahas Inggris dan bobot soal dan materi juga mengacu pada standar internasional.

Selain ketiga mata pelajaran tersebut, di kelas Billingual juga diajarkan materi lain layaknya kelas reguler lainya. Woro Sulistyo. M.Pd Ketua program kelas Billingual SMPN 2 Kepanjen mengutarakan, kelas Billingual merupakan kelas yang tujuannya membina siswa dengan kompetensi Intenasional agar siswa memiliki wawasan dan kemampuan yang jauh lebih baik.

Dalam perkembangannya, kelas Billingual SMPN 2 Kepanjen memiliki tujuan sebagai program unggulan sekolah yang dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan mutu sekolah.

“Kendati saat ini, program SBI/RSBI bertahap dihapus, tapi ada beberapa sekolah yang high grade yang penerimaan siswanya masih menggunakan sistem internasional, harapanya kelas Billingual di SMP bisa menjadi acuan agar siswa bisa diterima di SMA/K internasional tersebut,” tambah Woro

Saat ini kelas Bilingual SMPN 2 Kepanjen memiliki 4 kelas yang diisi dengan kuota sebayak 25 siswa. Dengan guru pengajar dan staff sebanyak 29 orang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs