Tiga Pemain Arema Dipastikan Absen Melawan PBR

Senin, 25 Februari 2013 - 16:03 WIB • Dibaca 65 kali

Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Kemenangan besar Arema Indonesia melawan Sriwijaya FC, membawa korban. Tiga pemain inti Singo Edan, dipastikan tidak bisa main di laga berikutnya melawan Pelita Bandung Raya (PBR), Kamis (28/2) mendatang. Mereka adalah Keith Kayamba Gumbs, Munhar dan Egi Melgiansyah.

Baca Juga

Tiga pemain ini yang jadi korban kartu kuning wasit Handri Kristanto asal Semarang yang memimpin jalannya pertandingan penuh gengsi itu. Egi terkena kartu kuning menit 46, sementara Kayamba diganjar Handri kartu kuning menit 58 dan Munhar menit 63. Sebelumnya, mereka telah mengantongi kartu kuning dipertandingan sebelumnya.

Jelas saja, isu bahwa sang wasit tendesius dalam melakukan kartu kuning kepada pemain Arema yang sudah kantongi kartu semakin merebak. Khususnya, yang paling kelihatan, tackling bersih Kayamba menit 58 pada pemain SFC, malah diganjar kartu kuning. Kartu kuning terhadap bomber gaek ini bahkan memancing emosi sang CEO Arema, Iwan Budianto.

Begitu wasit Handri memberi kartu kuning, Iwan langsung beranjak dari bench dan mendamprat pengawas pertandingan Agus Sunarjadji yang berdiri di pinggir lapangan. Ekspresi kekecewaan Iwan pun diamini oleh headcoach Arema Rahmad Darmawan (RD) ketika press conference.

“Saya sendiri tidak tahu, kok ya pas tiga-tiganya kena kartu kuning semua. Soalnya mereka sudah punya dua kartu kuning akumulasi,” ujar RD terheran-heran melihat kinerja wasit di lapangan.

Namun, sepertinya pelatih asal Metro Lampung itu tak mau berkomentar terlalu banyak soal wasit.

“Saya soal wasit no comment, kalau saya sudah di preskon gini, malas komentari wasit,” ujarnya sembari tersenyum penuh arti.

Apapun, kini dipastikan tiga pemain kunci di komposisi starting line up RD sudah dipastikan tak bisa main lawan PBR.
RD pun tengah mempersiapkan strategi khusus untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh tiga pemain tersebut.

“Tiga pemain sudah absen lawan PBR, ini tugas saya cari solusi memaksimalkan pemain yang ada, saya harap pemain lain siap, mudah-mudahan tak ada perubahan berarti di permainan anak-anak,” tegasnya.

Di atas kertas, posisi tiga pemain itu banyak pelapis. Kayamba bisa digantikan oleh Qischil Gandrum Minny, Reza Mustofa atau bahkan Dendi Santoso yang bisa digeser ke kiri, dan menempatkan M Ridhuan di kanan. Untuk posisi yang ditinggal Egi, ada I Gede Sukadana dan Dedi Kusnandar yang sebenarnya bertipe sama dengan Hendro Siswanto.

Sementara, di posisi Munhar, Thierry Gathuessi atau Purwaka Yudi bisa masuk ke tengah, sementara bek kiri besar kemungkinan diisi Alfarizi atau Benny Wahyudi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs