KPPI Ajak Pemilukada Damai

Senin, 25 Februari 2013 - 15:53 WIB • Dibaca 62 kali

ILUSTRASI – Foto: ist

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kaum perempuan yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Malang menghadirkan kesejukan ditengah tensi politik mulai meninggi. Kemarin, mereka mendeklarasikan Pilkada damai.

Baca Juga

Deklarasi Pilkada damai itu diikuti juga tokoh perempuan dari berbagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan. Diantaranya akademisi, kaum professional dan aktifis perempuan dari berbagai organisasi.

Mereka membawa pesan damai sekaligus memberi edukasi kepada publik agar menjadi pemilih cerdas. Ini karena kaum perempuan memiliki posisi strategis dalam memberi pencerahan kepada masyarakat dan mewujudkan demokrasi.

Ketua KPPI Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban mengatakan, kendati masyarakat memiliki pilihan politik, namun harus tetap saling menghargai. Sebab hal tersebut merupakan salah satu cara mewujudkan pilkada damai.

“Setiap warga yang punya hak politik tentu berkewajiban memenangkan calonnya. Tapi yang tak kalah pentingnya yakni menjaga keharmonisan dan kebersamaan ditengah perbedaan pilihan politik”, kata Nanda, sapaan akrab Ya’qud Ananda Gudban.

Soal peran kaum perempuan, lanjut Nanda, bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Yakni memilih sesuai hati nurani demi terwujudnya pemilukada yang berkualitas.

Dia mengimbau agar kaum perempuan dan masyarakat umum menggunakan hak pilihnya alias tidak golput. Dalam memilih pemimpin tak boleh dipengaruhi oleh money politik.

“Kini saatnya kaum perempuan sadar akan hak warga negara dalam memilih pemimpin. Kaum perempuan memiliki potensi dan kontribusi yang besar dalam mewujudkan pemilukada damai dan berkualitas,” imbaunya.

Nanda yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang ini mengajak kaum perempuan untuk menyampaikan pesan Pemilukada damai kepada masyarakat di sekitarnya. Edukasi pemilih pun bisa dimulai dari dalam rumah dan lingkungan sekitarnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pemilukada kota malang 2013 berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs