Pendaftaran Calon Walikota - Wakil Walikota Malang

Pasangan Mujais - Yunar Membawa Tumpeng dan Jajanan Tradisional

Senin, 18 Februari 2013 - 19:00 WIB • Dibaca 229 kali

Pasangan Ahmad Mujais – Yunar Mulya saat mendaftar di KPUD Kota Malang (18/02). Foto: beritajatim.com

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Suasana meriah tampak pada pendaftaran calon walikota Malang dari jalur independen, Ahmad Mujais – Yunar Mulya di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang, Senin (18/2/2013). Pasangan yang diusung Gerakan Pelangi Kerakyatan ini datang ke kantor KPUD menaiki andong dan diiringi oleh ratusan pendukungnya.

Baca Juga

Bahkan ketika keduanya memasuki kantor KPUD di Jalan Bantaran Kota Malang, grup paduan suara dan tarian jaran kepang menyambut keduanya. Kemeriahan tidak hanya diwarnai tarian tradisional Jawa Timur, namun juga makanan tradisional yang disajikan seperti nasi jagung, pecel, tumpeng, dan jajanan tradisional lainnya.

“Kami memang sengaja mengadakan pesta kecil-kecilan untuk menghibur rakyat dengan hal-hal yang berbau tradisional yang saat ini sudah jarang ditemui,” kata Ahmad Mujais.

Ditanya mengenai jumlah dukungan yang masih kurang sebanyak 14 ribu dukungan lebih, Mujais mengaku telah menyiapkan dukungan tambahan sebagai syarat keikutsertaan dalam Pilwali 23 Mei mendatang. “Kita sudah punya 16 ribu dukungan yang akan kita serahkan pada KPUD Kota Malang di masa perbaikan 3 Maret nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Malang, Hendri ST menuturkan, pihaknya memberi apresiasi dan menderima pendaftaran pasangan Mujais – Yunar ini. “Kami mengapresiasi dan menerima pendaftaran pasangan ini. Kami menjamin prosesnya akan kami lakukan secara profesional,” tukas Hendri.

Jika nantinya ada kekurangan berkas dalam pendaftaran, sambung Hendri, KPUD akan memberikan surat pemberitahuan setelah melakukan penelitian berkas administrasi pada 26 Februari mendatang. “Pasangan calon yang sudah mendaftar juga akan mengikuti tes kesehatan di RSSA pada tanggal 26 Februari,” pungkasnya.

Pasangan Mujais – Yunar ini merupakan salah satu pasangan calon walikota/wakil walikota Malang dari jalur independen yang mendaftar di hari pertama pendaftaran. Sebelumnya, pasangan Dwi Cahyono – Nuruddin juga telah mendaftar ke KPUD Kota Malang pagi tadi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs