KPUD Kota Malang Terima Surat Pemecatan Peni Suparto

Senin, 18 Februari 2013 - 14:40 WIB • Dibaca 141 kali

Peni Suparto. Foto: inilah.com

LOWOWARU, MALANGRAYA.info – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang telah menerima surat pemberhentian Peni Suparto selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan sekretarisnya Wijianto. Surat dengan bernomor 240/KPTS/DPP/II/2013 tersebut dikirimkan ke KPUD pada Senin (18/2/2013) pagi tadi.

Baca Juga

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri itu juga tercantum pengganti Peni Suparto yakni Eddy Rumpoko yang menjabat Pelaksana Harian DPC PDIP Kota Malang dan Priatmoko Oetomo yang menjabat sebagai sekretaris per tanggal 17 Februari 2013.

Dengan adanya surat tersebut, praktis KPUD Kota Malang hanya akan menerima pendaftaran calon walikota dan wakil Walikota Malang dari PDIP yang dikawal oleh Eddy Rumpoko dan Priatmoko.

“Nantinya Pak Eddy dan Pak Moko yang berhak mengantarkan calon dari PDIP ke KPU dan menandatangani berkas pencalonan, jika ada pihak lain yang mengaku dari PDIP kami tentunya tidak akan menerima, hal ini berdasarkan surat dari DPP yang dikirimkan ke KPUD,” kata komisioner KPUD Kota Malang, Rusmifahrizal Rustam.

Meski demikian, lanjut Rustam, hingga kini PDIP Kota Malang masih belum melakukan konfirmasi pada KPUD kapan akan mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilwali yang digelar 23 Mei mendatang. Pendaftaran sendiri dibukan mulai 18-24 Februari 2013. “Sampai saat ini belum ada konfirmasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Malang, Hendri ST mengaku akan melakukan klarifikasi pada DPP PDIP untuk memastikan pemberhentian Peni Suparto dan Wijianto sebagai pengurus DPC PDIP Kota Malang. “Kita akan lakukan klarifikasi langsung pada kantor DPP PDIP di Jakarta untuk melakukan penelitian administrasi setelah proses pendaftaran selesai, mungkin sekitar tanggal 26 Februari,” tandasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita malang raya berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 berita kriminal remaja batu town square daftar pemain arema harta karun majapahit keris luk 13 pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang pelacuran di malang pilkada malang 2013 sampah anorganik karoseri adi putro arema kerajaan singosari suporter terbanyak di indonesia this is arema arema 2011-2012 penemuan benda pusaka nexian pad Berita kriminal pemerkosaan pengolahan limbah sampah limbah sampah cross ad 305 ahmad bustomi nexian PAD G311 sendang kamulyan diknas malang meteor cell malang tempat prostitusi di malang daun emas berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs