Peni Suparto Dicopot Dari Kursi Ketua DPC PDIP Kota Malang

Senin, 18 Februari 2013 - 09:02 WIB • Dibaca 114 kali

Peni Suparto. Foto: inilah.com

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Peni Suparto per 17 Februari 2013 dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PDIP Kota Malang, Jawa Timur.

Baca Juga

Surat penonaktifan yang ditandatangani Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo itu diantar kurir dari Jakarta dan tiba di Malang, Minggu (17/2) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Keputusan penonaktifan Peni Suparto sebagai Ketua DPC PDIP Kota Malang dari DPP ini tertuang dalam SK No 240/KPTS/DPP/II/2013. Dan, surat ini baru langsung kami umumkan dihadapan ratusan kader maupun calon wali kota dan wakil wakil wali kota yang diusung PDIP, yakni Sri Rahayu-Priyatmoko,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Kusnadi.

Selain Ketua DPC, Sekretaris DPC Widjianto juga dinonaktifkan, sementara bendahara PDC yang saat ini dipegang Heri Puji Utami (istri Peni Suparto) masih aman dari posisinya.

Surat pemberhentian Ketua dan Sekretaris DPC itu bersamaan dengan turunnya surat rekomendasi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang dari PDIP.

Ia mengemukakan ada sejumlah poin yang tertuang dalam surat pemberhentian jabatan untuk Peni Suparto dan Wijianto. Poin tersebut antara lain adalah organisasi partai adalah alat perjuangan partai, untuk itu diperlukan pengurus partai yang militan dan patuh terhadap keputusan serta mekanisme partai.

Menurut dia, pernyataan Peni Suparto yang siap melawan DPP jika rekom tidak turun sesuai kehendak rakyat merupakan tindakan membangkang pada partai, apalagi Peni pernah menggunakan kaos partai lain di depan publik.

Melihat apa yang telah dilakukan Peni Suparto, tegasnya, maka DPP memutuskan untuk memberikan sanksi dengan menonaktifkan keduanya dari jabatan Ketua dan Sekretaris DPC hingga waktu yang belum ditentukan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs