Bintang Arema dan Persela Gemilang

Jumat, 19 Oktober 2012 - 07:23 WIB • Dibaca 261 kali

Foto: surya

HONGKONG, MALANGRAYA.info – Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Pra-Olimpiade dan SEA Games, sukses di uji coba internasional pertama dengan mengalahkan timnas U-23 Hongkong, 4-1 (2-0) di Pho Kong Village Park Hongkong, Rabu (9/2).

Baca Juga

Anak asuh Alfred Riedl ini meski baru menjalani uji coba internasional untuk pertama kalinya ternyata tampil gemilang sehingga langsung menguasai jalannya pertandingan.

Pemain bintang asal Arema Malang, Yongky Aribowo, mampu membuka kemenangan timnas Merah Putih pada menit 25. Unggul satu gol membuat serangan terus ditingkatkan dan dampaknya pemain Hongkong melakukan gol bunuh diri pada menit 30 sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua tim Garuda muda meningkatkan tempo permainan. Hasilnya mampu menambah gol lewat kaki Titus Bonai (Persipura) pada menit 67.

Selang beberapa saat tepatnya menit 80 giliran Aris Alfiansyah (Persela) mampu menjebol gawang Hongkong, sehingga membuat kedudukan menjadi 4-0. Dan Hongkong mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit 86 sehingga mengubah kedudukan 4-1. Kondisi itu bertahan hingga pertandingan usai.

“Permainan tim cukup berkembang. Koordinasi antar pemain pun semakin bagus. Hanya masalah fisik dan cedera pemain saja yang menjadi kendala," kata pelatih timnas Alfred Riedl seperti yang dilansir situs PSSI.

Penampilan Indonesia lebih berkembang dibandingkan saat beruji coba melawan Pelita Jaya dengan skor 1-1, Sabtu (5/2). Dalam laga sebelum bertolak ke Hongkong itu, Tim Merah Putih justru sempat tertinggal 0-1 lewat gol Magdis Alfarizi. Timnas lalu mengimbanginya lewat gol Hendro Siswanto.

Menghadapi Hongkong, Timnas U-23 tidak diperkuat lima pilarnya. Mereka adalah Oktovianus Maniani, Ruben Wuarbanaran, Dendi Santoso, Egi Melgiansyah, dan Nasution Karubaba.

Kecuali pemain yang tengah mengalami cedera itu dan Ruben Wuarbanaran yang belum berpaspor Indonesia, pelatih Alfred Riedl menurunkan semua pemain yang diboyong ke Hongkong. Dalam pertandingan ini, kedua kesebelasan memang tidak dibatasi dalam melakukan pergantian pemain.

Sementara itu Deputi Bidang Teknis BTN yang saat ini merangkap manajer timnas Pra-Olimpiade, Iman Arif mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Yongky Aribowo dan kawan-kawan.

“Pemain senang bisa bermain di lapangan dan cuaca yang bagus. Yang jelas atmosfer di sini sangat bagus," katanya lewat pesan singkat. Iman Arif merangkap jabatan sebagai manajer timnas U-23 setelah manajer sebelumnya Adjie Massaid meninggal dunia mendadak karena serangan jantung.

Iman Arif juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Konsulat Jenderal RI di Hongkong, Teguh Wardoyo, yang menyaksikan langsung pertandingan berikut membawa suporter Indonesia.

Setelah menjalani uji coba internasional pertama, skuad Merah Putih muda akan kembali ke Tanah Air, Kamis (10/2). Selanjutnya seluruh pemain diberi libur selama tiga hari.

Sebelum turun di pertandingan Pra-Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan di Stadion Jakabaring Palembang, 23 Februari nanti, timnas diagendakan melakukan uji coba dengan tim lokal yaitu Persija pada Kamis (16/2).

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : Surya
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs