Lawan Persiwa, Arema Krisis Striker

Kamis, 18 Oktober 2012 - 19:23 WIB • Dibaca 296 kali

ABSEN - Dua pemain andalan Arema Indonesia Noh Alam Shah dan Chamelo Roman dipastikan tidak dapat membela tim Singo Edan ketika melawan Persiwa Wamena, Kamis (10/2/2011). Foto: surya

MALANG, MALANGRAYA.info – Arema Indonesia mengalami krisis pemain depan (penyerang) ketika menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (10/2).

Baca Juga

Penyerang yang selama ini selalu mengisi starting line up Arema Noh Alam Shah masih didera cedera dan Yongki Aribowo serta Dendy Santoso masih bergabung dengan tim nasional (timnas) U-23 yang menjalani pemusatan latihan (TC).

“Pemain depan (striker) yang bisa dipasang ketika menjamu Persiwa besok (Kamis, 10/2) hanya tinggal TA Musafri, Sunarto dan Chamelo Roman. Oleh karena itu kami sangat berharap cedera Noh Alam Shah besok sudah sembuh total dan bisa diturunkan," tegas Asisten pelatih Arema Indonesia Tony Ho di Malang, Rabu.

Sejak bergabungnya empat pemain pilar di timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011, kekuatan Arema Indonesia benar-benar tereduksi, sebab selain didera cedera, selalu ada pemain yang terpaksa absen karena akumulasi kartu.

Seperti Esteban Guillen, ketika menghadapi Persiwa Wamena terpaksa tidak bisa memperkuat tim asuhan Miroslav Janu tersebut akibat akumulasi kartu. Padahal, selama ini Esteban menjadi eksekutor bola-bola mati (set piece) dan melahirkan gol bagi timnya.

Keempat pemain Arema Indonesia yang dipercaya pelatih timnas Alfred Riedl untuk memperkuat timnas U-23 adalah Kurnia Meiga Hermansyah, Yongki Aribowo, Dendy Santoso dan Alfarizi.

Meski tak diperkuat beberapa pemain pilarnya, Arema Indonesia tetap memasang target merengkuh poin absolut dan tidak takut menghadapi Persiwa Wamena yang diperkuat para pemain berkualitas, seperti Erik Weeks dan Ferdinand Alfred Sinaga.

“Kami ingin menutup putaran pertama ini dengan 'manis' dan mendulang tiga poin dan Arema tetap berada di papan atas klasemen sementara LSI," tegasnya.

Sementara itu Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji mengatakan, untuk mengamankan pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut, panitia pelaksana pertandingan akan mengerahkan sekitar 800 orang personel dari kepolisian maupun TNI.

“Tidak ada penambahan jumlah personel, penjagaan juga dilakukan seperti biasa. Kami cuma berharap Aremania dan Aremanita (suporter Arema Indonesia) bisa memenuhi stadion yang berkapasitas 35.000 penonton ini," katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : Surya
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs