Mudik Gratis Dishub Kota Mulai Diminati

Rabu, 15 Agustus 2012 - 09:45 WIB • Dibaca 209 kali

ILUSTRASI – Foto: antara

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Meski sempat pesimistis, program mudik gratis Kota Malang yang diprakarsai oleh Dinas Perhubungan dan LLAJ Pemprov Jatim dari Malang mulai diminati oleh masyarakat. Terbukti hingga saat ini, 60 persen dari jumlah kursi bus sudah terpesan.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dishub Kota Malang, M. Yusuf. Menurutnya, jika pada awal program dibuka hanya 5-10 orang yang mendaftar setiap harinya, menjelang lebaran ada 20-30 orang yang mendaftar setiap harinya. “Menjelang keberangkatan minat masyarakat terus naik,” ujar M. Yusuf pada wartawan, Selasa (14/8/2012).

Dikarenakan masih ada 40 persen kursi kosong, Dishub Kota Malang akan terus membuka pendaftaran hingga kuota kursi kosong terisi. “Jika waktu pemberangkatan masih ada kursi sisa, kami akan tetap membuka pendaftaran,” ujarnya.

Yusuf menjelaskan, ada sejumlah daerah tujuan mudik gratis ini. Diantaranya jurusan Malang-Lumajang yang saat ini kursinya telah terisi 19 orang dari yang kursi yang disediakan 50 orang. “Untuk jurusan Bojonegoro sudah terisi 99 orang dari 110 kursi yang tersedia,” tuturnya.

Menurut Yusuf, jurusan yang hingga kin masih sepi peminat adalah Malang-Situbondo yang masih terisi 6 kursi. Untuk jurusan Malang Pamekasan dan Bangkalan, sambung Yusuf, peminatnya paling banyak karena sudah terisi hingga 100 orang. “Untuk bus Malang-Lumajang masih terisi 19 kursi dari kursi yang disediakan 50 orang,” tandasnya.

Nantinya peserta mudik gratis tersebut akan diberangkatan oleh Walikota Malang pada 17 Agustus 2012 bertepatan dengan upacara Hari Kemerdekaan di Balaikota Malang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs