Rebutan Lahan Parkir, Dua Kelompok Bentrok

LPMK Sawojajar Sah Jadi Pengelola Parkir

Selasa, 14 Agustus 2012 - 19:20 WIB • Dibaca 392 kali

Pasca bentrok, Ruko WOW Sawojajar masih dijaga ketat aparat keamanan pada Selasa (14/8) dini hari. Foto: beritajatim.com

KEDUNGKANDANG, MALANGRAYA.info – Pasca adanya bentrokan dua kelompok pemuda Sawojajar dan Jodipan akibat perebutan lahan parkir di komplek Rumah Toko (Ruko) WOW Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, keduanya menggelar mediasi di Mapolres Malang Kota, Selasa (14/8/2012).

Baca Juga

Dari hasil mediasi yang juga dihadiri oleh Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Malang ini, diputuskan LPMK Sawojajar sebagai pengelola lahan parkir yang terletak di depan kafe tersebut. “Pada rapat tertutup tadi, ada lima butir kesepakatan dari rapat yang dipimpin Wakapolres Malang Kota,” ujar Kabag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan.

Ia menjelaskan, pada poin pertama, terkait dasar penunjukan LPMK Sawojajar sebagai pengelola parkir, yakni SK Kadispenda yang dikeluarkan pada 10 Agustus 2012 tentang pengukuhan wajib pajak.

“LMPK Sawojajar ditetapkan sebagai wajib pajak parkir di ruko Sawojajar.
Tak hanya Dispenda, pada poin kedua, pihak pemilik ruko yakni Erik Syarifudin juga menyerahkan pengelolaan parkir pada LPMK Sawojajar,” papar AKP Dwiko.

Kendati demikian, sambungnya, pada poin ketiga menyatakan bahwa pihak Jodipan merasa ada yang tak wajar soal SK yang dikeluarkan oleh Dispenda, sehingga mereka meminta Polres Malang Kota menindaklanjuti hal tersebut.

“Kami akan melakukan konfirmasi soal penerbitan SK parkir itu ke Kadispenda jika ia telah pulang dari ibadah umroh,” tukasnya.

“Selain itu, warga Jodipan juga meminta pengusutan tuntas soal satu rekannya yang mengalami luka parah akibat bentrokan kemarin. Kami juga akan menindaklanjuti dengan proses hukum yang berlaku,” imbuhnya.

AKP Dwiko menambahkan, pada poin terakhir, muspika, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Kecamatan Blimbing dan Kedungkandang diminta untuk ikut bertanggung jawab menjamin agar tak terjadi tawuran seperti yang terjadi pada Senin (14/8/2012) petang kemarin.

Sampai saat ini beberapa personil kepolisian masih berjaga di Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Semoga situasi dan kondisi segera membaik, sehingga personil kepolisian bisa segara ditarik,” tandasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs