Karyawan Honorer Wendit Tak Terima THR

Selasa, 14 Agustus 2012 - 13:19 WIB • Dibaca 147 kali

Pintu masuk Taman Wisata Air Wndit. ist

PAKIS, MALANGRAYA.info – Tunjangan Hari Raya (THR) tampaknya tak akan diterima oleh tenaga honorer Taman Wisata Air Wendit. Hal ini dibenarkan oleh Kepala UPT Wendit, Sunarko.

Baca Juga

“Soalnya memang tidak ada anggaran untuk pemberian THR dari dinas. Dulu ada, tapi namanya bukan THR yaitu pemberian tali asih,” jelas Sunarko, Senin (13/8) kemarin.

Menurut Sunarko, ada empat PNS dan 35 tenaga honorer yang selama ini bekerja di taman wisata tersebut. Untuk tenaga honorer, gaji yang diterima juga masih masih dibawah UMK Kabupaten Malang.

Selama ini pihaknya mendapatkan dana operasional dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang. Sementara dari pendapatan penjualan tiket, seluruhnya diserahkan ke kas daerah.

“Kalau untuk anggaran operasional memang tidak ada, misalkan untuk kesejahteraan. Harapan kami, di masa mendatang, anggaran untuk THR karyawan yang tenaga honorer ada dan gaji untuk tenaga honorer nantinya bisa sesuai UMK,” papar Sunarko.

Ratna Nurhayati, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang membenarkan memang tidak ada poin anggaran THR buat tenaga honorer di Wendit.

“Ya, nanti saya akan koordinasikan dulu dengan pak Sunarko. Apa mungkin dari anggaran operasional itu bisa,” jelas Ratna. Per tahun, anggaran operasional untuk Wendit sekitar Rp 800 juta. Sementara Djaka Ritamtama, Kadisnakertrans Kabupaten Malang menyatakan pihaknya terus memantau soal Wendit.

“Jika hingga Jumat (17/8/2012) THR tidak diberikan, kami akan mengirimi surat ke manajemen Wendit,” tutur Djaka. Sedang soal gaji rendah di Wendit juga dibenarkan.

“Namun dalam waktu dekat akan diberikan gaji mendekati UMK,” jelas Djaka. UMK Kabupaten Malang pada tahun ini sebesar Rp 1.130.500. Sementara dari posko pengaduan THR di empat titik justru tidak ada pengaduan, Target pendapatan Wendit pada 2011 sebanyak Rp 4 miliar namun terealisasi mencapai Rp 3,1 miliar. Tahun ini targetnya juga sama.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : tribunnews.com
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs