Pengusaha Besi Tua Jadi Pengedar Sabu

Rabu, 1 Februari 2012 - 12:36 WIB • Dibaca 298 kali

ILUSTRASI - Foto: kompas

KEDUNGKANDANG, MALANGRAYA.info – Mochamad Sujai, 33 tahun, kontrak di Jalan Kolonel Sugiono Gg VII Malang, siang kemarin ditangkap anggota reskrim Polsekta Kedungkandang karena diketahui menjadi pengedar SS seberat satu gram.

Baca Juga

“Barang bukti kami temukan di saku celana tersangka," terang Kanitreskrim Polsekta Kedungkandang, AKP Mansori.

Tertangkapnya Sujai ini sendiri berawal dari informasi masyarakat. Semula petugas mendapat informasi jika siang kemarin Sujai baru mengambil suplai SS dari salah satu bandar di Surabaya.

Tak pelak, informasi tersebut langsung direspon petugas, dengan menunggu kedatangan Sujai, di Gang VII dan Gg V, Jalan Kolonel Sugiono. Petugas sengaja nyanggong di ujung dua gang tersebut untuk mengantisipasi Sujai kabur, saat ditangkap. Penantian tiga jam sejak pukul 12.00, betul-betul membuahkan hasil. Sujai yang ditunggu terlihat berjalan kaki, dengan menggunakan payung.

“Saat itu hujan, makanya tersangka membawa payung," tambah Mansori, yang mengatakan saat itu pihaknya langsung melakukan penangkapan.

Di luar dugaan petugas, saat melakukan penangkapan Sujai justru melakukan perlawanan. Tidak hanya menyerang, pria yang bekerja sebagai pengusaha besi tua ini juga berusaha kabur. Beruntung, peugas sudah mengantisipasi sebelumnya, dan berhasil menangkap Sujai 250 meter dari TKP. Dan siang itu juga, Sujai langsung digelendeng menuju Polsekta Kedungkandang, setelah petugas menemukan satu poket SS seberat satu gram di saku celana pendek tersangka.

Meski kerap berbelit dalam memberikan keterangan, namun kepada petugas Sujai sempat mengaku jika barang tersebut hendak diberikan kepada temannya di Jalan Kolonel Sugiono Gg V. Tapi sayang, saat itu petugas tidak berhasil menangkap teman Sujai lantaran lebih dulu kabur.

“Sementara ini kami melakukan pemeriksaan, selanjutnya tersangka berikut barang buktinya kami limpahkan ke Satreskoba Polres Malang Kota," papar Mansori.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal malang kriminal di malang raya berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs