Pemkot Dideadline Pasar Tugu Dua Minggu

Kamis, 19 Januari 2012 - 12:22 WIB • Dibaca 489 kali

Pasar Wisata Tugu - Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Tidak hanya warga Jalan Semeru yang deadline Pemkot Malang memindahkan Pasar Tugu dalam waktu sebulan. Komisi A DPRD Kota Malang juga bersikap tak kalah tegas dari warga.

Baca Juga

Ketua Komisi A DPRD Kota Malang, Arief Wahyudi menjelaskan, pihaknya beri waktu kepada pemkot hingga akhir bulan ini. Artinya dalam dua pekan mendatang sudah harus ada solusi untuk menyelesaikan keluhan warga Jalan Semeru.

“Kami masih menunggu pemkot mencarikan solusi. Dalam bulan Januari ini harus tuntas dan mendapatkan solusi yang terbaik bagi warga Jalan Semeru dan pedagang Pasar Tugu," jelasnya.

Jika hingga akhir bulan ini pemkot tak juga menemukan solusi, Arief memastikan pihaknya akan memanggil Asisten Administrasi Pembangunan Sekota Malang, Parmin dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Ida Ayu Wahyuni.

“Pemkot harus penuhi janjinya memberi solusi terbaik bagi warga dan pedagang. Jangan sampai warga menunggu terlalu lama dan pedagang pun butuh kepastian," jelas politisi PKB ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika pemkot segera memberi jawaban resminya, maka kekawatiran dan keresahan yang dialami warga Jalan Semeru selama ini bisa segera terjawab. Begitu juga pedagang bisa berjualan di Pasar Tugu dalam suasana yang tenang dan tak dibayangi kekawatiran seputar lokasi berdagang.

“Dalam pertemuan dengan warga, pemkot sudah berjanji mencarikan solusi yang terbaik. Nah solusi terbaik itu yang sedang ditunggu dan harus segera diketahui apa solusinya," paparnya sembari mengingatkan solusi yang diberikan tidak boleh merugikan warga Jalan Semeru dan pedagang Pasar Tugu.

Sebelumnya warga Jalan Semeru mendeadline pemkot untuk memindahkan pedagang Pasar Tugu dalam waktu sebulan ini. Warga tak hanya mendeadline saja, tetapi juga beri solusi. Yakni tempat yang ideal untuk Pasar Tugu di Jalan Kertanegara hingga Bundaran Tugu. Alasan warga selain disesuaikan nama Pasar Tugu, sepanjang Jalan Kertanegara hingga sekitar Bundaran Tugu tak terdapat rumah penduduk.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
solusi pedagang tradisional dinoyo terhadap pemerintahan kota malang pdf berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs