Sore Ini Metro FC Ladeni PS Sumbawa Barat

Kamis, 19 Januari 2012 - 09:40 WIB • Dibaca 408 kali

ILUSTRASI - Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Laga super seru bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan sore nanti sekitar pukul 15.30 WIB. Tim tuan rumah Metro FC, akan bermain habis-habisan dalam meladeni permainan tamunya yang bertengger di urutan dua Klasemen sementara Divisi Utama Indonesia Super League (ISL), PS Sumbawa Barat.

Baca Juga

Menghadapi tim asuhan Mustaqim, tentu tidak ada alasan bagi Jordi Kartiko dkk, untuk tidak mampu mengamankan 3 poin. Mengingat, hingga merampungkan dua laga terakhir, tim asuhan Siswantoro masih bertengger di urutan sembilan klasemen. Keuntungan lain di laga yang akan disiarkan langsung itu, tim berjuluk Macan Kumbang akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Target tetap, yakni mampu mengamankan poin tiga di laga kandang," kata Pelatih Siswantoro.

Disinggung mengenai kesiapan anak asuhnya, Siswantoro mengatakan, tidak banyak melakukan rotasi pemain. Sebaliknya, untuk memaksimalkan laga kandang, finishing touch pemain diharapkan kian optimal.

“Saya instruksikan untuk bermain kolektif. Termasuk, ekstra ketat terhadap pemain lawan yang masuk ke pertahanan sendiri. Kapan menyerang dan bertahan, harus bisa dioptimalkan," imbuhnya.

Membawa pulang 3 poin di pertandingan nanti, tentu bukan hal yang mudah bagi Metro FC. Masalahnya, barisan M Rifki dkk, tengah memiliki motivasi tinggi untuk kembali mencuri poin di laga away. Menahan imbang PSBK dengan skor 1-1, akan menjadi semangat berbeda tim asal Sumbawa untuk bisa mencuri angka.

Sebenarnya, tidak hanya motivasi itu yang tengah dipegang oleh penggawa Sumbawa. Jika di akhir laga nantinya berhasil unggul, maka tim asal Indonesia Timur itu akan memuncaki klasemen sementara. Sebaliknya jika imbang, maka akan memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen yang dipegang oleh Barito. Laga nantinya, pun akan menjadi modal beharga sebelum Sumbawa Barat bermain kandang melawan Barito.

“Bagaimana kekuatan Metro FC tahun ini, saya tidak banyak tahu. Namun, karena kekuatan yang dipakai adalah dari pemain Arema U-21, tentu semangat dan motivasi pemainnya cukup tinggi," ungkap Mustaqim.

Karenanya, tambah mantan Pelatih Deltras itu, mampu menahan imbang tim tuan rumah, sudah sangat bagus. Mengingat, Sumbawa Barat adalah tim promosi yang harus banyak belajar.

“Karena pemain kami juga banyak yang muda-muda, tentu pertarungan stamina akan terlihat di pertandingan ini. Saya sendiri, tetap akan memainkan dua penyerang yakni Saddam Husain dan Varney Pas Boakay," tambahnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
Ps Sumbawa Barat berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs