Dapat Kenalan di Facebook, Laptop Lenyap

Kamis, 6 Oktober 2011 - 12:35 WIB • Dibaca 579 kali

Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Lagi-lagi jejaring social Facebook dijadikan ajang pelaku kriminal memperdayai korbannya. Kali ini dilakukan Daniel, 30 tahun, warga Desa Argotirto RT28 RW13, Sumbermanjing Wetan. Dia membawa kabur laptop milik Heru, 26 tahun, warga Tumpang, kenalannya di Facebook. Kini Daniel pun harus menanggung akibatnya. Pria yang mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap ini Selasa (4/10) sore lalu ditangkap petugas Polsekta Lowokwaru.

Baca Juga

“Tersangka kami tangkap di salah satu warnet di Jalan Ahmad Yani. Dari tangannya kami mengamankan barang bukti satu HP, satu buku tabungan Simpedes BRI, dan satu dompet berisi uang Rp 15.000. Semua barang yang kami amankan itu dibeli tersangkan dengan dari uang penjualan laptop milik korban," terang Kapolsekta Lowokwaru, Kompol David Subagyo.

Pencurian itu, diterangkan petugas bermula dari perkenalan Daniel dengan Heru melalui Facebook akhir Juli lalu. Perkenalan tersebut berlanjut dengan hubungan pertemanan yang baik. Terbukti, keduanya kerap chatting dan SMS. Hingga kemudian Sabtu (17/9) lalu, keduanya memutuskan untuk melakukan copy darat.

Pertemuan awalnya dilakukan di Tumpang. Saat itu Daniel yang sudah memiliki niat jahat kepada korban, mendatangi Heru di Tumpang.

“Pertemuan awal terjadi di depan Pasar Tumpang. Saat itu korban menjemput Daniel di depan pasar Tumpang, mengendarai mobil sewaan lengkap dengan sopirnya," tambah David.

Setelah bertemu, keduanya pun langsung melanjutkan perjalanan ke Malang. Saat itu Heru mengajak Daniel ke Jalan Gajayana, Kota Malang, dengan alasan bertemu keluarganya. Daniel pun setuju, dia juga terlihat bersemangat, terlebih begitu melihat Daniel membawa laptop.

Sepanjang perjalanan, keduanya pun terlihat akrab. Tidak hanya ngobrol, keduanya juga terlihat bercanda.

“Sampai di Jalan Gajayana, mobil langsung diparkir di areal parkir Hotel Pelangi," terang David lagi.

Setelah mobil diparkir, Heru keluar dengan alasannya menemui salah satu keluarganya. Melihat Heru keluar, pengemudi mobil juga ikut keluar. Sedangkan Daniel memilih tinggal di mobil, dengan alasan tidak kenal dengan saudara korban.

Kesempatan itulah digunakan Daniel melakukan aksinya. Begitu 10 menit Heru tidak kunjung kembali, Daniel langsung membawa kabur laptop milik korban yang sedari awal diletakkan di jok tengah. Sementara Heru sendiri baru sadar laptop miliknya hilang 30 menit kemudian, setelah dia kembali ke mobil. Awalnya Heru curiga dengan perginya Daniel. Dan dia lebih curiga lagi setelah melihat laptop miliknya tidak ada. Seketika itupula, Heru mendatangi Polsekta Lowokwaru dan melaporkan kejadian yang menimpanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
sumbermanjing wetan dani pencuri laptop dani pencuri laptop sumbermanjing wetan berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs