Jabatan Camat Lawang Masih Kosong

Kamis, 6 Oktober 2011 - 08:32 WIB • Dibaca 244 kali

Foto: malang post

LAWANG, MALANGRAYA.info – Terpilihnya Soepri Hadiono sebagai Kepala Jasa Yasa Kabupaten Malang, meninggalkan problema pelayanan untuk Kantor Kecamatan Lawang. Masalahnya, sejak akhir Juli lalu, posisi camat yang ditinggalkan Soepri, tetap kosong melompong meski sementara waktu digantikan Plt Wahyu Kurniati, yang juga Sekretaris Kecamatan Lawang.

Baca Juga

Masyarakat wilayah Kecamatan Lawang sangat berharap dalam waktu dekat ini segera ada penggantinya. Mengingat, untuk pemutusan kebijakan yang sifatnya sentral, perlu ditangani langsung oleh camat.

Salah satunya, dalam pengurusan tanah yakni Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Dengan tidak adanya camat atau diisi oleh Plt, maka akan menjadi kesulitan bagi masyarakat yang akan mengurus tanah.

“Kecamatan Lawang merupakan pintu masuk kabupaten. Karenanya, akan lebih maksimal jika kekosongan camat bisa dicarikan penggantinya. Sehingga, setiap urusan bisa berjalan maksimal dan lancar," kata tokoh masyarakat Lawang, Fendy Awanto.

Merespon kekosongan yang ada, Plt Camat Lawang, Wahyu Kurniati, mengaku jika selama sebulan terakhir tidak ada kendala layanan kepada masyarakat. Termasuk, dalam pengurusan PPAT. Mengingat, selain camat yang bisa menyelesaikan masalah itu, jika bisa melalui notaris di Lawang.

“Lawang kan kecamatan yang besar, jadi untuk masalah PPAT, bisa juga ke notaries. Jadi, bisa dikata relatif tidak terganggu. Apalagi, di sini juga sudah banyak notaris," ujarnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
politik di Malang informasi tentang politik Kantor Kecamatan Lawang Kabupaten Malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs