Kondisi Puskesmas Lawang Memprihatinkan

Kamis, 6 Oktober 2011 - 08:28 WIB • Dibaca 762 kali

Foto: malang post

LAWANG, MALANGRAYA.info – Memprihatinkan, begitulah kondisi calon Puskesmas Lawang yang sudah mulai beroperasi di Jalan Sumberwaras, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang.

Baca Juga

Maklum, meski bangunannya masih baru, namun di dalam ruangan pelayanan banyak di hinggapi lalat. Kondisi itulah, yang cukup mengganggu petugas medis dan calon pasien di Puskesmas yang dipersiapkan sebagai pengganti Puskesmas semula di Kelurahan Lawang, Kecamatan Lawang.

Masalahnya, jika situasi itu terus dibiarkan berlarut-larut, sudah barang tentu akan sangat mengganggu pasien yang akan atau sedang berobat.

Cukup banyaknya lalat di ruang pelayanan, tidak terlepas dari keberadaan bekas tempat pembuangan sampah (TPS) di sisi utara bangunan Puskesmas. Meski sudah tidak difungsikan, namun lokasinya yang berupa tanah kosong dan masih terdapatnya bangunan petak semi permanen, membuat lokasi yang sebelumnya adalah TPS itu masih acapkali dijadikan sasaran pembuang sampah.

Kesadaran masyarakat dan kepedulian itulah, yang diharapkan mampu dijaga.

“Seiring telah didirikannya bangunan calon Puskesmas, sebenarnya dari Kelurahan Kalirejo, sudah tidak memfungsikan tanah kosong itu sebagai TPS. Hanya saja, beberapa orang terkadang masih membuang di situ. Karenanya, mengundang lalat berdatangan dan masuk ke gedung ini," kata Plt Kepala Puskesmas Lawang, drg Izzah El Maida.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs