Relokasi Pasar Dinoyo Tunggu Hari Baik

Rabu, 5 Oktober 2011 - 08:02 WIB • Dibaca 587 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Relokasi pedagang Pasar Dinoyo ke tempat penampungan sementara di Merjosari, sudah mulai disiapkan. Kini hanya menunggu hari baik dan persiapan teknis pemindahan pedagang.

Baca Juga

"Sekarang hanya mencari hari baik untuk relokasi pedagang Pasar Dinoyo. Kemungkinan bulan depan. Pelaksanaan relokasi dikoordinasikan dengan semua pihak yang terkait," jelas Kadis Pasar Kota Malang, Bowo Soeprastyo SE MM, kemarin.
Untuk persiapan akhir tempat relokasi, Bowo menggelar pertemuan bersama tokoh masyarakat Merjosari, LPMK dan Kelurahan Merjosari serta investor Pasar Dinoyo, Minggu malam (2/10) kemarin.
Hasil pertemuan itu, lanjut Bowo, disiapkan konsep penataan dan pengelolaan parkir pasar. Selain itu juga sudah disepakati tentang pembuatan tempat pembuangan sampah sementara khusus untuk warga sekitar tempar relokasi.

Humas Persatuan Pedagang Pasar Dinoyo, Ahmad Khusaini yang dihubungi secara terpisah membenarkan, relokasi pedagang ke pasar sementara hanya menunggu hari baik.

Kendati belum memastikan waktu relokasinya kapan, Khusaini memastikan berbagai persiapan sudah dilakukan. Terbaru, kata dia, menutaskan verifikasi pedagang untuk mengetahui secara persis tentang jumlah pedagang Pasar Dinoyo yang sebenarnya.

"Selain untuk mengetahui jumlah pedagang yang sebenarnya, verifikasi bertujuan untuk penentuan reposisi pasar," jelasnya.

Sebelum direlokasi, menurut dia, sejumlah kesiapan fisik di pasar sementara memang harus dimatangkan. Diantaranya parkir, keamanan pasar berupa pagar di depan pasar dan ketersediaan gorong-gorong untuk antisipasi banjir.

Tidak hanya itu saja, sosialisasi di internal pedagang, kata Kusaini, juga harus dilakukan secara intens. Khusus pelaksanaan sosialisasi internal pedagang juga sudah siap dilakukan.

Jika Pasar Dinoyo tinggal mencari hari baik untuk relokasi, pembahasan Pasar Blimbing antara tim pemkot dengan tim perwakilan pedagang juga terus dikebut.

Kemarin perwakilan pedagang dengan tim pemkot menggelar rapat bersama ketua tim juru runding Pemkot Malang, Bambang Priyo Utomo.

Rapat di balai kota kemarin siang membahas tentang hasil verifikasi pedagang yang sebelumnya dilakukan bersama pemkot dan perwakilan pedagang. Rencananya hasil verifikasi disampaikan ke Wali Kota Malang Peni Suparto.

Rabu besok, lanjut Bambang Priyo Utomo yang juga Wawali Kota Malang ini, tim pemkot dan perwakilan pedagang kembali menggelar pertemuan lanjutan. Pertemuan ini sekaligus membahas tentang laporan rutin yang akan dikirim bersama ke Komnas HAM di Jakarta.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pasar dinoyo relokasi pasar dinoyo pasar dinoyo malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs