300 Pedagang Setujui Pembangunan PIG

Selasa, 4 Oktober 2011 - 20:37 WIB • Dibaca 366 kali

ILUSTRASI

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Dalam waktu dekat, pasar Induk tradisional Gadang, Kota Malang, akan segera dibangun oleh pemerintah Kota Malang. Sebanyak 300 pedagang langsung menyambut baik langkah pemerintah setempat itu.

Baca Juga

Hal itu terlihat dari sikap para pedagang yang menyambutnya baik dengan langsung membuat paguyuban pedagang Gadang. Selasa (4/10/2011), perwakilan pedagang yang langsung mengatasnamankan pengurus paguyuban mendatangi Pekot Malang untuk ketemu dengan walikota Malang Peni Suparto.

Selama ini, walaupun sudah pasar induk, di Pasar Gadang memang tak berdiri paguyuban. “Makanya karena akan dibangun, kami dan seluruh pedagang langsung membuat paguyuban,” aku Sekretaris Paguyuban Pasar Induk Gadang (PPIG), Samsul Alam ditemui wartawan di balaikota Malang.

Kedatangan ke Walikota Malang itu untuk memberitahu dan menyampaikan surat terkait pembentukan paguyuban pasar induk gadang tersebut. “Mau menemui Walikota untuk memberitahu bahwa saat ini sudah ada sekitar 3000 pedagang di pasar induk Gadang,” katanya.

Selain itu juga akan melaporkan bahwa pedagang di Gadang sudah mempunyai Surat Keterangan. “Saat diadakan pembangunan nantinya, kami tetap akan memprioritaskan pedagang yang sudah mempunyai SK itu,” aku Samsul.

Bagi para pedagang yang tidak punya SK, tetap akan diperjuangkan juga. “Kasihan yang tak ada kerja. Atau tak punya bidak disana, tapi numpang jualan disana,” ujarnya.

Selain itu, perwakilan paguyuban itu juga mengatakan pihaknya meminta waktu kepada walikota terkait launching paguyuban pedagang itu. “Pada tanggal 6 Oktober 2011 mendatang akan dilaunching paguyuban yang telah dibentuk,” katanya.

Terkait dengan rencana pembangunan oleh Pemkot Malang itu, pedagang sudah menyetujuinya. “Para pedagang pasar induk Gadang sangat mendukung dan setuju dengan adanya pembangunan pasar gadang,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pasar induk gadang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs