Rusunawa untuk Tenaga Pendidik Siap Dibangun

Selasa, 4 Oktober 2011 - 10:01 WIB • Dibaca 463 kali

ILUSTRASI - Foto: kontan

KEDUNGKANDANG, MALANGRAYA.info – Pemerintah pusat sedang serius memperhatikan pembangunan kawasan perumahaan di Kota Malang. Terbaru, berupa pembangunan rusunawa oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) di sekitar kompleks sekolah internasional di Tlogowaru, Kedungkandang.

Baca Juga

Kabid Tata Kota, Bapeko, Erik S Santoso menjelaskan rusunawa yang dibangun itu berupa twin blok atau blok kembar setinggi lima lantai. Kapasitas bangunannya untuk menampung 400 orang.

“Rusunawa yang dibangun itu untuk tenaga kependidikan. Sesuai rencana, pembangunannya dimulai Oktober ini. Pelaksanaan pembangunan ditangani langsung pemerintah pusat," jelas Erik kepada Malang Post kemarin.

Tidak hanya pelaksanaan pembangunan, tender pun diadakan di Jakarta oleh pemerintah pusat. Alasannya, proyek pembangunan rusunawa untuk tenaga kependidikan merupakan program pusat.

Sedangkan operasional atau penggunaan rusunawa tenaga kependidikan akan dibicarakan pemerintah pusat dengan Pemkot Malang jika pembangunannya sudah selesai. Namun demikian, lanjut Erik, Pemkot Malang memasfilitasi penyediaan lahan. Lahan yang disiapkan pemkot seluas 3000 meter persegi.

“Pembebasan lahan sudah dilakukan sejak lama dan prosesnya sudah tuntas," tandasnya.

Pembangunan rusunawa untuk tenaga pendidikan di Kota Malang ini semakin meyakinkan bahwa Kota Malang memang layak meraih peringkat dua nasional Adiupaya Puritama untuk kategori kota sedang.

Sebelumnya Wali Kota Malang Peni Suparto mengatakan, pembangunan hunian penduduk secara komunal memang difokuskan berupa rumah susun. Tujuannya untuk memaksimalkan lahan yang semakin terbatas. Hal ini termasuk rencana pembanguna rusunawa untuk masyarakat tak mampu yang selama ini bermukim di kawasan kumuh dan bantaran sungai. Namun program ini bekerjasama dengan Pemprov Jatim.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs