Berucap Kasar, Anggota PJR Dilaporkan ke Propam

Senin, 3 Oktober 2011 - 09:50 WIB • Dibaca 435 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Kapolres Malang, AKBP Rinto Djatmono mengaku sangat menyayangkan tindakan dua anggota Patroli Jalan Raya (PJR) IV Singosari, yang tidak sopan kepada masyarakat. Dia menilai, tidak seharusnya dua anggota PJR itu berucap kasar, terlebih pada orangtua meskipun itu pelanggar lalu lintas.

Baca Juga

“Sebagai anggota polisi itu, harus berbuat sopan dan selalu siap melayani masyarakat. Bukannya malah menyakiti. Polisi termasuk public service masyarakat yang siap melayani kapanpun," tegasnya.

Sebab itu, pihaknya mengaku terbuka bila Sumeh Khusaeri, 45 tahun, warga Jalan Raya Ampeldento, Pakis yang menjadi korban makian anggota PJR IV Singosari untuk melaporkan perbuatan tidak menyenangkan ke Polres Malang.

“Jika memang ke Propam Polda Jatim kejauhan, silahkan saja ke Propam Polres Malang. Kami akan siap menerima pengaduan itu. Setelah diterima dan diperiksa, nanti prosesnya akan kami serahkan ke Kasi Ankum Propam Polda Jatim, karena kendali PJR adalah langsung Dirlantas Polda Jatim," tegas perwira tersebut.

Menurutnya, anggota Polres Malang yang juga berbuat seperti itu juga akan ditindak dengan tegas. Tidak hanya disanksi dengan teguran lisan ataupun tindakan sidang disiplin, tetapi yang bersangkutan akan langsung dikurung di sel khusus anggota.

“Kalau memang ada masyarakat yang merasa dilecehkan atau ada anggota yang berbuat kurang sopan, silahkan laporkan saja. Pasti akan ada tindakan tegas. Anggota Polres Malang saja, setiap apel pagi selalu saya ingatkan untuk selalu berbuat sopan dan siap melayani masyarakat," paparnya.

Seperti diberitakan kemarin, Sumeh Khusaeri mengancam melaporkan anggota PJR IV Singosari ke Polres Malang atas perbuatan tidak menyenangkan. Itu setelah sopir truk ini merasa dilecehkan oleh anggota PJR bernama Muari karena membentak-bentaknya dan memaki-maki dengan kata kasar di Jalan Kertanegara, Singosari saat menunggu muatannya dibongkar.

Bapak satu anak tersebut dianggap tidak menghiraukan petugas yang menghentikannya ketika berjalan melewati pos PJR Singosari. Padahal setahunya, tidak ada seorang pun anggota PJR Singosari yang menghentikan truk yang disopirinya, Jumat (30/9) malam.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs