Jejaring Sosial Pendidikan Dikenalkan Mahasiswa UM

Senin, 3 Oktober 2011 - 08:59 WIB • Dibaca 1,113 kali

ILUSTRASI

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Jejaring sosial juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan edukatif. Hal ini digagas oleh mahasiswa jurusan teknik elektro fakultas teknik (FT) Unversitas Negeri Malang (UM) dalam lomba desain web dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke 46 FT UM dan ke 57 universitas. Lomba pembuatan jejaring sosial untuk pendidikan ini diminati oleh peserta dari beberapa SMA termasuk dari ibu kota.

Baca Juga

"Awalnya ada 36 peserta yang mendaftar dan hanya tiga finalis yang berkesempatan melakukan presentasi," ujar koordinator acara web design, Andi Bayu kepada Malang Post.

Lomba ini dimenangi oleh peserta dari SMKN 4 Bandung dengan desain berjudul Dibber. Juara dua diraih tim ITS Surabaya dengan judul Tutosh, juara tiga diraih tim UM dengan judul J Edu. Penghargaan best pelajar diraih SMKN 2 Yogya dengan karya edu network.

Lomba web design adalah salah satu acara yang memeriahkan gelaran Seminar On Electrical, Information and Its Education (SEIE) yang diselenggarakan Jurusan Teknik FT UM Sabtu lalu Tema SEIE kali ini adalah mobile technology and its aplication on education dengan pembicara utama dari Saga University Jepang, Prof Kohei Arai Sensei.

Kepada Malang Post, ketua pelaksana acara, Dr Muladi ST MT menuturkan agenda seminar ini adalah kali kedua. Agenda pertama dilaksanakan pada 2009 lalu dan ke depan akan menjadi agenda rutin Teknik Elektro.

Rangkaian acara akan dilanjutkan dengan gelaran lomba line tracer design and contest. Acara yang digelar Workshop Elektro ini dilaksanakan pada 10-11 Oktober dan akan diikuti 80 peserta. Workshop elektro adalah lembaga semi otonom (LSO) yang berada di bawah naungan jurusan teknik elektro FT UM. Workshop elektro memiliki empat divisi yaitu divisi IT, robotik, broadcast, dan produk dan jasa. Selain lomba, juga akan digelar seminar android untuk seluruh mahasiswa se Malang raya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs