Disbudpar Raih Penghargaan TCTA 2011

Minggu, 2 Oktober 2011 - 19:30 WIB • Dibaca 245 kali

Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Prestasi bidang pariwisata berhasil diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang secara nasional tahun 2011 ini. Pemkab Malang meraih The Best Achievement dalam Travel Club Tourism Award (TCTA) 2011. Penghargaan itu diberikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkab Malang drg. Ratna Nurhayati, M.Si pada Sabtu (24/9) lalu.

Baca Juga

Malam pemberian anugerah TCTA 2011 di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta disiarkan ulang di salah satu TV nasional pagi, kemarin. Kadisbudpar Ratna Nurhayati menjadi satu-satunya perempuan yang menerima penghargaan dari Menbudpar Jero Wacik. Sebelumnya sebanyak 429 Pemda yang terdiri dari 33 provinsi, 309 kabupaten dan 87 kota menerima kuesioner terlebih dahulu.

Pada tahap selanjutnya sekitar 33 provinsi, 94 kabupaten dan 30 kota mengembalikan kuesioner tersebut termasuk Kabupaten Malang. Kemudian dilakukan seleksi sehingga terpilih tujuh provinsi, 12 kabupaten dan sembilan kota menjadi 20 nominator dan 9 pemenang.

“Penghargaan itu baru kali ini diperoleh Kabupaten Malang, Tourims Award ini terdiri dari tiga kategori yaitu The Best Achievement, The Best Improved dan The Best Performance," urai Ratna kepada Malang Post.

Perempuan yang lebih akrab dengan nama Ratna Rubianto itu juga telah memberikan presentasi dihadapan juri. Kemudian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mendapat pemberitahuan menjadi salah satu nominasi. Rupanya dalam malam penganugerahan, Kabupaten Malang mendapatkan The Best Achievement.

“The Best Achievement adalah penghargaan bagi pemerintah daerah yang optimal berupaya mencapai target organisasi, pencapaian yang sesuai dengan rencana yang ada. Seperti target jumlah wisatawan, anggaran dan lain – lain," urainya.

Dalam rangka menyambut tahun kunjungan wisata tahun 2013, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga telah meluncurkan lima paket wisata. Terdiri dari paket wisata Malang Timur, paket wisata Malang Utara, paket wisata Malang Selatan A, paket wisata Malang Selatan B dan paket wisata Malang Barat.

“Dengan menerima award ini maka merupakan tantangan bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk bekerja lebih keras lagi," imbuh Ratna.

Ratna berharap bahwa brand image pariwisata yakni "Beautiful Ken Dedes" makin meningkatkan citra wisata Kabupaten Malang. Melalui brand image tersebut, Ratna ingin menyampaikan bahwa wisata di Kabupaten Malang tak kalah cantik seperti Ken Dedes. Tentu saja dinas akan makin terpacu untuk memajukan potensi wisata di Kabupaten Malang.
"Award itu juga diterima oleh Provinsi, Kabupaten dan Kota sesuai dengan kategorinya masing-masing," ujarnya.

Para penerima penghargaaan itu adalah untuk kategori The Best Performance: Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Sleman dan Kota Denpasar. Kategori The Best Achievement : Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Malang dan Kota Sawah Lunto. Serta Kategori The Best Most Improved : Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Raja Ampat dan Kota Jogjakarta.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malang post
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
topogarfi desa sukosari kabupaten gondang legi berita malang raya berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 batu town square berita kriminal remaja daftar pemain arema pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang keris luk 13 harta karun majapahit pelacuran di malang pilkada malang 2013 sampah anorganik karoseri adi putro arema kerajaan singosari suporter terbanyak di indonesia this is arema arema 2011-2012 nexian pad penemuan benda pusaka Berita kriminal pemerkosaan pengolahan limbah sampah limbah sampah cross ad 305 ahmad bustomi nexian PAD G311 diknas malang tempat prostitusi di malang sendang kamulyan daun emas meteor cell malang berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs