MA Darul Ulum Gondanglegi Terbakar

Rapor dan Ijasah Siswa Ikut Terbakar

Minggu, 2 Oktober 2011 - 11:21 WIB • Dibaca 86 kali

Foto: beritajatim.com

GONDANGLEGI, MALANGRAYA.info – Besarnya kobaran api membuat empat ruang di Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum di Jalan Trunojoyo, Desa Sukosari, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, hangus terbakar Minggu (2/10/2011) subuh tadi.

Baca Juga

Selain menghanguskan dua ruang kelas, satu perpustakaan dan satu ruang guru, amuk si jago merah juga meludeskan raport siswa dan juga ijasah para alumni yang masih tertahan di MA Darul Ulum.

Pantauan beritajatim.com di lokasi kebakaran pagi ini, para alumni dan siswa madrasah yang tinggal tak jauh dari lokasi terbakarnya gedung madrasah terlihat mengais puing-puing sisa kebakaran.

“Kami mencari ijasah mas. Milik teman saya ikut terbakar,” ucap Ahmad Soleh, salah seorang siswa, Minggu (2/10/2011) pagi saat ditemui dilokasi kebakaran.

Dijelaskan Soleh, ia mendapat kabar subuh tadi saat api sudah meluluh lantakkan gedung MA Darul Ulum. Bersama empat orang temannya, Soleh pun bergegas mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam areal sekolah untuk diselamatkan dari amuk api.

Hanya saja, yang dia pusingkan saat ini adalah seluruh raport siswa ikut hangus terbakar. “Banyak raport teman-teman yang hangus mas,” ucap Soleh.

Sementara itu, Abdul Rosyid selaku Guru Agama MA Darul Ulum mengatakan, MA Darul Ulum baru saja mendapatkan akreditasi. “Baru seminggu kita dapat akreditasi. Nggak tahunya malah terkena musibah ini,” katanya.

Menurut Rosyid, selain Aliyah, MA Darul Ulum juga mempunyai siswa untuk Madrasah Tsanawiyah. Satu ruang kelas Tsanawiyah ikut hangus. Kata Rosyid kembali, api diduga berasal dari kabel komputer pada ruang guru.

“Ada komputer yang masih menyala dan tidak dicabut kabelnya. Mungkin karena panas kabel itu melelah dan menyebabkan kebakaran,” pungkas Rosyid.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs