Anak-anak Korban Lumpur Lapindo Gelar Pentas Seni

Minggu, 2 Oktober 2011 - 10:19 WIB • Dibaca 346 kali

ILUSTRASI - Foto: kompas

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Sekitar 20 anak korban semburan lumpur Lapindo Sidoarjo, menggelar pentas seni di Wisma Kalimetro Kota Malang, Sabtu (1/10). Pentas seni itu bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi pendidikan anak korban lumpur Lapindo.

Baca Juga

Pentas seni menyajikan berbagai atraksi, diantaranya, pertunjukan musik, puisi, pameran foto dan pemutaran film. Dalam acara tersebut tema pertunjukan yang disajikan adalah penderitaan yang diakibatkan lumpur dengan diiringi alat musik perkusi.

Acara dikemas terlihat cukup sederhana. Tak ada panggung khusus. Anak-anak memanfaatkan lantai pendopo sebagai panggung pertunjukan. Tiang pendopo dan papan pengumuman dipakai untuk menggantungkan foto-foto yang dipamerkan.

Ketua Walhi Jatim Bambang Catur Nusantara menjelaskan, yang saat itu sedang mendampingi anak korban Lapindo mengatakan melalui pertunjukan seni itu, diharapkan masyarakat mengetahui kondisi sebenarnya anak-anak korban Lapindo.

“Pertunjukan seni ini disajikan merupakan realitas penderitaan korban semburan lumpur lapindo di Sidoarjo. Kami berharap muncul simpati untuk membantunya,” harap Catur.

Penggalangan dana ini merupakan bagian dari Gerakan Donasi Sahabat Anak Lumpur yang digagas Walhi Jatim. Gerakan ini adalah untuk mengumpulkan dana pendidikan bagi anak korban lumpur.

“Gerakan ini untuk menyelamatkan masa depan ratusan anak yang tidak mampu melanjutkan sekolah karena orang tuanya tak mampu lagi membiayai pendidikan mereka. Semoga pemerintah memperhatikan nasib mereka,” harapnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs