Curi Kambing, Motor Ditinggal

Sabtu, 1 Oktober 2011 - 12:55 WIB • Dibaca 175 kali

Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Suasana tenang warga di Timur Stadion Kanjuruhan-Kepanjen, berubah menjadi kerumunan massa, Jumat siang. Reaksi itu muncul, setelah empat kawanan pelaku yang sedang beraksi mencuri kambing milik Sanaji, 61 tahun warga Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, berhasil dipergoki warga.

Baca Juga

Akibat kejadian itu, dua kambing Gibas milik korban, amblas dibawa kabur pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Sementara dari aksi itu, kawanan pelaku yang ketakutan, meninggalkan satu unit motor jenis Suzuki RC tanpa Nomor Polisi (Nopol) di lokasi kejadian.

“Kambing tersebut saya ikat di sebuah sisi warung di Timur Stadion. Selanjutnya, saya tinggal salat Jumat. Saya sendiri baru tahu kambing-kambing saya dimaling, setelah diberitahu Pak Tasmo," ungkap Sanaji kepada Malang Post.

Dipaparkan bahwa aksi pencurian itu dilakukan kawanan pelaku, setelah empat kambing yang biasa digembala, diikat tanpa pengawasan. Pelaku yang diperkirakan empat orang dengan menggunakan dua motor berboncengan, langsung membopong dua hewan peliharaan dan melaju ke arah Timur atau arah Gondanglegi.

Apes bagi dua kawanan pelaku yang terakhir, saat berusaha membawa kabur kambing, aksi itu kepergok Tasmo. Kontan, pelaku langsung diteriaki maling dan membuat pelakunya langsung melepaskan hewan yang dijadikan sasaran itu. Sementara satu rekan tersangka yang menunggu di atas motor, pun turut ambil langkah seribu.

“Yang membawa kambing, langsung lari ke tebu-tebuan. Sementara satu pelaku lain yang menunggu di atas motor, ikut lari dan meninggalkan motornya," ungkap Tasmo.

Kaburnya dua pelaku itulah, yang membuat warga sekitar akhirnya mencoba melakukan pengejaran. Sayangnya, meski upaya itu juga dibantu petugas Polsek Kepanjen, namun belum membuahkan hasil.

“Mudah-mudahan dari kendaraan yang ditinggalkan ini, anggota mampu mengembangkan ke kawanan pelaku," harap Kapolsek Kepanjen, Kompol Suyoto.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs