PDAM Kab Malang Beli Air ke Kota Batu

Sabtu, 1 Oktober 2011 - 12:07 WIB • Dibaca 499 kali

Foto: beritajatim.com

PAKISAJI, MALANGRAYA.info – Guna mencukupi kebutuhan air bersih untuk warga Kabupaten Malang, PDAM Kabupaten terpaksa harus membeli air bersih dari Kota Batu. Air bersih tersebut diambil dari sumber air Cinde di Kecamatan Bumiaji, serta sumber air Dandang di Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Baca Juga

Direktur Umum PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi menegaskan pembelian itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga yang berada di daerah pinggiran. Pemkab Malang membeli air bersih dari Kota Batu permeter kubiknya seharga Rp 45 dari dua sumber tersebut.

“Selain kita, Kota Malang juga membeli air disana seharga Rp 75 permeter kubik dari sumber air Banyubening Desa Punten," katanya.

Menurut Syamsul kerja sama ini diharapkan menjawab persoalan kebutuhan air bersih di daerah perbatasan Kota Batu untuk masyarakat tidak akan menemukan kendala lagi. Kerja sama ini akan diteken oleh masing-masing pimpinan daerah, sehingga tinggal finalisasi saja.

"Ini rencana lama, dulu selalu menjadi wacana tapi baru tahun ini bisa direalisasikan. Khusus untuk kita, sebanyak 2.000 warga yang akan mendapatkan manfaat air bersih dari kerja sama ini di daerah pinggiran perbatasan dengan Kota Batu," beber dia.

Dia menambahkan kerjasama itu untuk meningkatkan pelayanan PDAM Kabupaten Malang. Selain itu demi kenyamanan pelanggan, PDAM juga menerapkan System Online Payment Point (SOPP). Puluhan ribu pelanggan cukup satu menit, membayar rekening di 25 kantor unit PDAM yang tersebar di berbagai kecamatan.

Sejauh ini, pelayanan SOPP itu juga bisa diakses di 258 desa, dari 378 desa dan 12 kelurahan. Untuk wilayah lainnya tentu saja menunggu pengembangan secara bertahap dari PDAM Kabupaten Malang.

"Pelanggan kita totalnya 72 ribu yang tersebar di 25 unit PDAM, delapan kecamatan yang belum terlayani air minum PDAM antara lain Kecamatan Wajak, Wonosari, Sumberpucung, Kalipare," pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malang post
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
pdam kabupaten malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs