Balita Dua Tahun Derita Hidrosefalus

Jumat, 30 September 2011 - 10:08 WIB • Dibaca 554 kali

Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Penyakit Hidrosefalus (kepala berair) menyerang Wahyu Aji Tahta Manggala Prabu, bocah berusia 2,5 tahun warga Jalan Utomorejo 60 RT3 RW3 Kelurahan Sisir, Kota Batu. Anak pasangan Hadi Sutrisno- Rinanti Wahyuning Utami ini, membutuhkan biaya antara Rp 10 hingga Rp 20 juta untuk operasi penyakit di kepalanya itu.

Baca Juga

"Anak saya sudah dibawa ke RSSA Malang, dan dokter bilang penyakit ini bisa sembuh dengan jalan dioperasi. Sedangkan biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 10 sampai Rp 20 juta," ungkap Rinanti, ibu Wahyu Aji kepada Malang Post, kemarin.

Bagi keluarga Hadi Sutrisno dan Rinanti, biaya tersebut tentu sangat berat. Itu karena Hadi Sutrisno hanya bekerja sebagai juru parkir di sebuah warnet di Jalan Suropati. Penghasilannya Rp 300 ribu per bulan, dengan tambahan antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per hari.

"Suami saya digaji oleh pemilik warnet Rp 300 ribu. Sedangkan selebihnya berasal dari pengunjung yang memarkir kendaraan, sehingga jumlahnya tidak menentu karena tergantung banyaknya pengunjung," tegas ibu tiga anak ini.

Soal biaya, kata dia, menjadi persoalan sangat serius selain waktu untuk operasi. Jika Wahyu dioperasi, dia harus menunggu cukup lama karena sudah ada 180 pesien serupa masuk daftar tunggu di RSSA Malang. Mereka tidak hanya berasal dari Batu, tetapi juga di Malang dan beberapa kota sekitar Malang.

Dia sudah beberapa kali membawa anaknya ke RSSA untuk pemeriksaan maupuan pengobatan. Selama ini dia tidak mengeluarkan biaya, karena masuk dalam daftar Jamkesda. Sebaliknya, keluarga Hadi hanya mengeluarkan biaya untuk tranportasi serta obat-obatan yang tidak terjangkau oleh Jamkesda.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
hidrosefalus berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs