Curi Helm, Pelajar SMK Dimassa

Jumat, 30 September 2011 - 09:28 WIB • Dibaca 257 kali

Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Amuk massa Rabu (28/9) malam terjadi di Jalan Sarangan Atas. Rofi Firman, 16 tahun, warga Jalan Candi Panggung Malang dihajar massa setelah ketahuan mencuri helm merek KYT milik Angky Apriantino, 24 tahun, warga Jalan IR Rais Gg IX Malang. Nyawa pelajar salah satu SMKN di Singosari ini diselamatkan anggota Polres Malang Kota yang datang.

Baca Juga

Kepada petugas, Rofi mengaku jika pencurian helm itu sendiri tidak dilakukan sendiri, tapi dia bersama dengan Bondet, temannya. Hanya saja, saat itu Bondet berhasil kabur, dengan membawa helm warna hitam hasil curiannya.

“Tersangka mengaku pencurian itu dilakukan berdua dengan temannya, namun temannya berhasil kabur, dan saat ini masih kami kejar," terang Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Anton Prasetyo.

Diperoleh informasi pencurian itu terjadi di areal parkir rental PS Jurassic, Jalan Sarangan Atas Malang. Keduanya mencari sasaran dengan mengendarai motor Honda Supra N 3412 BT milik Rofi. Tak pelak, Rofi yang saat itu mengemudikan motor pun langsung memberikan kode kepada Bondet, begitu melihat helm KYT di atas motor yang diparkir di depan areal rental.

Meski begitu, keduanya tidak langsung melakukan pencurian, tapi lebih dulu melihat situasa rental dan jalan raya. Begitu kondisinya aman, Rofi pun memutar balik motornya. Dan begitu di depan rental dia langsung mengehntikan motornya. Sementara Bondet yang bertugas mengambil helm pun turun. Begitu melihat kondisi rental sepi dan aman, dengan cepat Bondet mengambil helm warna hitam tersebut.

Apes, aksi pencurian itu justru diketahui penjaga rental PS tersebut. Responnya melihat ada pencuri helm penjaga rental ini langsung keluar sambil mulutnya berteriak maling. Merasa aksinya diketahui, Bondet seketika kabur. Secepat kilat dia kembali naik ke atas boncengan motor Rofi yang saat itu sudah menunggu dengan mesin motor tetap menyala.

Rofi yang kaget dengan teriakan tersebut juga langsung melarikan motornya. Hanya saja, dia gugup sehingga motor yang harusnya dikemudikan dengan laju kencang justru hanya berjalan pelan. Imbasnya, 50 meter dari TKP, motor Rofi pun ambruk, begitu ditendang warga.

Meskipun begitu, Rofi dan Bondet tidak menyerah. Keduanya tetap berusaha kabur menghindari kejaran wargaTakut motor tersebut dibakar massa, Rofi pun memilih kembali untuk mengambil motornya. Saat itulah, warga menghajarnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs