Penerapan E-KTP Kota Malang

Penambahan Alat E-KTP Segera Dilakukan

Jumat, 30 September 2011 - 08:45 WIB • Dibaca 635 kali

Foto: malang post

KEDUNGKANDANG, MALANGRAYA.info – Desakan penambahan alat perekaman data e-KTP oleh Komisi A DPRD Kota Malang langsung ditanggapi. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rahman Nurmala menanyakan kepastian penyerahan 36 peralatan yang akan dipinjamkan kepada Kota Malang dalam rakor e-KTP di Surabaya, tadi malam hingga hari ini.

Baca Juga

“Tentu dalam rakor ini kami menanyakan tentang kepastian penyerahan 36 alat perekaman data e-KTP yang dipinjamkan kepada Kota Malang. Karena yang ada saat ini hanya peralatan yang merupakan hibah," jelas Nurmala kepada Malang Post kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi A mendesak agar pemkot mengupayakan penambahan peralatan e-KTP. Ini karena dua set peralatan yang ada di masing-masing kecamatan belum maksimal untuk percepatan perekaman data e-KTP.

Nurmala menambahkan, selain mendapat hibah peralatan, pemeritah pusat juga pernah memberikan informasi segera meminjamkan peralatan perekaman data kependudukan e-KTP. Pinjaman alat diberikan kepada wilayah yang memiliki kelipatan 15 ribu wajib KTP.

Sesuai rencana kata Nurmala, Kecamatan Lowokwaru, Blimbing dan Kedungkandang mendapat pinjaman peralatan sebanyak delapan set. Kecamatan Sukun mendapat jatah pinjaman peralatan sebanyak tujuh set dan Kecamatan Klojen dapat pinjaman lima set peralatan.

“Kalau alat perekaman data e-KTP yang dipinjamankan itu sudah dikirim, maka terdapat 46 peralatan yang ada di Kota Malang. Sebelumnya 10 peralatan yang dihibahkan dan tersebar di lima kecamatan sudah difungsikan," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika semua peralatan sudah dikirim, maka proses perekaman data e-KTP di Kota Malang berlangsung lancar dan cepat. Bahkan warga terlayani dengan lebih maksimal lagi.

Dalam rakor e-KTP di Surabaya, Nurmala memaparkan tentang pelaksanaan perekaman data kependudukan yang sudah berlangsung sejak sepekan lebih. Dalam rakor yang diikuti 12 kabupaten dan kota di Jawa Timur itu juga dipertemukan dengan konsorsium e-KTP.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs