Sam Ikul Bidik Pelatih Asing

Jumat, 30 September 2011 - 07:58 WIB • Dibaca 226 kali

Foto: malang post

SUKUN, MALANGRAYA.info – Arema Indonesia dari kubu HM Nur dan Lucky Acub Zainal coba melangkah jauh dalam menyusun persiapan. Mereka yang oleh PSSI dinyatakan berhak mengelola Singo Edan tidak mau kalah dengan persiapan oleh Arema dari kubu Rendra Kresna. Buktinya, dalam waktu dekat mereka akan segera mengumumkan sosok pelatih. Terlebih, kick off Indonesia Super Liga (ISL) akan digeber sejak 14 Oktober nanti.

Baca Juga

Khabar di lapangan, HM Nur menunjuk Gusnul Yakin sebagai pelatih yang menukangi Arema musim depan. Pelatih asli Malang ini bukanlah sosok asing di Arema. Dia ikut mengantarkan Singo Edan meraih title pertama kompetisi sejak tim ini berdiri 11 Agustus 1987 lalu, yakni juara Galatama 1992 lalu. Gusnul terakhir menukangi Arema di musim 2008 lalu, menggantikan peran Bambang Nurdiansyah yang mundur.

Lucky Acub Zaenal menyangkal khabar tersebut. Meski dia membenarkan, Gusnul akan masuk dalam bagian kerangka timnya. Hanya saja, pelatih yang sukses mengantarkan Persibo Bojonegoro juara Divisi Utama ini sedianya lebih intens di sektor pembinaan usia muda. Sedangkan, pihaknya sudah menyiapkan sosok pelatih yang sampai sekarang sudah dalam proses pendekatan.

"Ya, Pak Gusnul masuk dalam bagian kerangka tim, tapi lebih konsentrasi pada hal pembinaan pemain usia muda. Kami punya gambaran, Pak Gusnul menangani sisi pembinaannya tim Arema. Pak Gusnul juga yang akan membuat program pembinaan itu," terang Lucky kepada Malang Post, semalam.

Pria yang menjadi salah satu pendiri Arema ini mengatakan, posisi Gusnul kurang lebih nantinya layaknya direktur teknis tim. Pasalnya, dia juga bertugas menyusun program teknis pembinaan menyeluruh. Sedangkan, untuk pelatih, Lucky mengaku, pihaknya akan lebih condong untuk mengikat seorang pelatih asing. Namun, dia belum bersedia menyampaikan siapa pelatih asing tersebut.

"Belum bisa disampaikan namanya, tapi namanya sebuah tim, tentunya butuh harus punya pelatih. Dalam waktu dekat, kami akan sampaikan. Kita berencana rekrut pelatih asing. Mengapa kita pilih asing, karena kita juga ingin pelatih asing tersebut bisa transfer culture sepakbolanya dan ilmunya ke pemain kita," tambah Lucky yang mengaku sedang perjalanan menuju luar kota untuk mendinginkan pikiran, semalam.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs