Arema Terancam Kehilangan Yongky

Jumat, 30 September 2011 - 07:41 WIB • Dibaca 752 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Setelah Zulkifli Syukur, skuad Arema Indonesia terancam kehilangan salah satu pemain pilarnya musim lalu. Ya, dia adalah Yongky Ariwibowo yang kini mulai dikaitkan dengan Persisam Samarinda. Konon, belum adanya kejelasan terkait program tim buah dualisme kepengurusan di tubuh Arema membuatnya berniat hengkang dari kandang singa.

Baca Juga

Manajemen Persisam sendiri juga tengah mempertimbangkan untuk mengikat bomber lokal. Di Samarinda, Manajer Persisam, Tommy Ermanto Pasemah, mengaku sudah mendapat informasi Yongki berhasrat membela Persisam. Informasi itu didapat dari agen Yongki meski tim berjuluk Elang Borneo ini juga harus bersaing dengan salah satu tim asal Australia yang juga ingin menggunakan bomber muda Arema itu.

“Yang jelas saya sudah katakan kalau Persisam Putra butuh pemain depan. Kalau Yongki resmi bergabung, bisa saja kita batalkan mengejar striker Asia kalau memang tak ada yang bagus. Kita lihat saja nantilah bagaimana,” sebut Tommy dalam situs resmi Persisam, kemarin.

Lantas bagaimana dengan Yongky? Pemain kelahiran Tulungagung, 23 November 1989 ini cepat menyangkal rumor akan segera meninggalkan Arema dengan tidak bersedia menerima perpanjangan kontraknya pada musim ini. Dia enggan menyinggung terkait salah satu klub Australia tertarik untuk meminangnya. Hanya saja, Yongki mengisyaratkan, untuk saat ini terkonsentrasi penuh menjalani pelatnas timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2011.

"Orang Persisam saja belum ada yang menghubungi, bagaimana mau kesana. Ada-ada saja. Saya konsentrasi ke timnas saja. Arema juga masih gitu, belum tahu," terang Yongki saat dihubungi Malang Post, petang kemarin.

Musim lalu, peran Yongki di Arema mulai tampak moncer ketika memasuki akhir-akhir kompetisi. Tepat, saat dia menggantikan peran dari striker asal Singapura, Noh Alam Shah sebagai goalgetter. Ketajamannya terasah kembali dengan mampu total mencetak tujuh gol dari 16 kali penampilannya. Pelatih Miroslav Janu memilihnya karena tercatat tetap bersemangat latihan meski pemain beberapa bulan tidak gajian.

"No comment, lihat saja nanti. Aku cuma butuh tim yang jelas," pungkas pemain yang akrab dengan nomor punggung 23 ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
yongki ariwibowo yongki aribowo persisam yongki apakah yongki masih di arema yongki ariwibowo persisam berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs