Nyetir Sambil Ngobrol, Tewaskan Pelajar SMK

Kamis, 29 September 2011 - 10:17 WIB • Dibaca 155 kali

ILUSTRASI

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Naas dialami Ratna Manikam, 17 tahun, warga Perum Graha Dewata Blok CC, Dau. Pelajar salah satu SMK di Malang ini, Selasa (27/9) petang tewas setelah ditabrak mobil Toyota Kijang plat merah, AG 413 RP yang dikemudikan Ihwan Yusuf Habibie, 26 tahun, warga Jalan Pager Jowo RT02 RW01, Tulungagung, di Jalan Bandung Malang. Ratna tewas saat dalam perjalanan menuju RSSA Malang. Ihwan sendiri langsung ditetapkan menjadi tersangka.

Baca Juga

Kepada petugas, dia mengatakan jika saat itu sedang melajukan mobil dari arah barat ke timur bersama tujuh temannya. Dia mengaku baru baru saja mendatangi rumah mantan atasannya di Pemkot Batu dan saat itu berencana jalan-jalan ke pertokoan Mall Olympic Garden (MOG). Dalam perjalanan, Ihwan sama sekali tidak ngebut, sebaliknya dia hanya berjalan 40 kilometer perjam. Namun begitu, saat mengemudi Ihwan juga ngobrol dengan teman-temannya yang ada dalam mobil tersebut.

Diduga lantaran ngobrol inilah, Ihwan kurang konsentrasi saat mengemudikan mobil. Bahkan Ihwan mengaku tidak melihat Ratna yang saat itu berjalan kaki sedang menyebrang jalan. Ihwan baru mengetahui ada penyebrang jalan begitu jaraknya sudah dekat. Seketika Ihwan menginjak pedal rem mobil yang dikemudikannya, dan membanting kemudinya ke kisi. Namun sayang upaya itu sia-sia. Bagian depan kanan mobil milik salah satu dinas di Kabupaten Tulungagung tersebut tetap menabrak tubuh Ratna yang sedang berjalan kaki.

Kerasnya benturan membuat tubuh Ratna terpental hingga lima meter. Bahkan seketika itu Ratna tidak sadarkan diri.
Merasa menabrak, Ihwan dan teman-temannya pun berusaha menolong. Mereka langsung membawa Ratna ke RSSA Malang. Namun begitu, dalam perjalanan Ratna justru menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara petugas unit laka Polres Malang Kota, seketika mendatangi TKP sesaat setelah mendapat laporan. Mendapat informasi korban dan pelaku ke RSSA Malang, petugas pun langsung menyusulnya. Dan sore itu juga Ihwan digelendeng ke kantor unit laka Polres Malang Kota.

“Tersangka dan barang buktinya sudah kami amankan, dan tersangka juga langsung kami tahan," terang Kanitlaka Polres Malang Kota, Ipda I Gusti Ananta.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs