Satpam Perumahan Curi HT dan Sepeda

Kamis, 29 September 2011 - 09:53 WIB • Dibaca 134 kali

Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Huda Wardana, 32 tahun, warga Jalan Bunga Srigading Malang, Selasa (27/9) sore dibekuk anggota Polsekta Lowokwaru. Satpam Perumahan Dewandaru tersebut mencuri HT milik Mohammad Nuh, 50 tahun, teman kerjanya sesama satpam.

Baca Juga

Menariknya, pencurian tersebut bukan kali pertama dilakukan bapak tiga anak itu. Namun, tiga bulan lalu, Huda juga mengaku mencuri sepeda angin milik Nuh. Hanya saja, polisi tidak berhasil menemukannya, lantaran menurut Huda, sepeda tersebut dijual kepada orang tak dikenal seharga Rp 250.000.

Diperoleh informasi, pencurian itu sendiri terjadi Minggu (18/9) malam lalu. Saat itu Huda dan Nuh sama-sama mendapatkan shift jaga malam di Perumahan Dewandaru. Awalnya, Huda yang datang lebih dulu dibandingkan Nuh sama sekali tidak menampakkan kecurigaan. Bahkan, di pos jaga Huda juga mengajak ngobrol Nuh.

Pencurian itu baru dilakukan Huda menjelang dini hari. Saat Nuh sedang melakukan patroli di areal perumahan, Huda yang sendirian di dalam pos tertarik dengan HT milik korban yang ditinggal.

“HT saat itu sedang di-charge, oleh tersangka langsung diambil," papar Kapolsekta Lowokwaru, Kompol David Subagyo kepada Malang Post.

Saat itu tersangka tidak menyimpan HT tersebut di dalam ruangan pos satpam melainkan menyimpannya di semak-semak tidak jauh dari areal perumahan yang dijaganya. Usai menyimpan HT tersebut, Huda kemudian langsung melakukan patroli. Itu dilakukan, agar Nuh tidak curiga jika dirinya yang mengambil HT.

Dia juga berlagak kaget, begitu Nuh mengatakan jika HT miliknya hilang. Nuh yang yakin HT miliknya dicuri, akhirnya memilih melapor ke Polsekta Lowokwaru.

Laporan tersebut kemudian direspons petugas. Tidak hanya melakukan pendataan, petugas juga memeriksa Huda. Petugas baru mencurigai Huda sebagai pelaku pencurian setelah ada informasi jika dia menawarkan HT tersebut kepada teman-temannya. Saat itu Huda menawarkan HT curian tersebut dengan harga Rp 400.000.

“Begitu mendapat kabar tersebut, kami pun bergerak, dan menangkap tersangka tidak jauh dari rumahnya," tandas David.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs