Wali Kota Tangguhkan Sewa Gajayana

Kamis, 29 September 2011 - 09:08 WIB • Dibaca 321 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Wali Kota Malang, Peni Suparto, akhirnya mengambil sikap terkait dengan polemik seputar pemakaian Stadion Gajayana. Orang nomor satu di Kota Pendidikan ini menangguhkan izin penyewaan stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut untuk dipakai Arema.

Baca Juga

Hanya penangguhan itu murni karena alasan teknis. Saat ini stadion yang juga dipakai home base Persema tengah dalam proses renovasi. Terutama di sektor lapangan. Rumput lapangan dibongkar total dan ditanam yang baru. Termasuk mengganti median tanahnya.

"Ya. (Izin pemakaian) Gajayana kita tangguhkan. Paling tidak hingga November mendatang masih belum bisa dipakai. Ini semua murni karena alasan teknis," ujar Inep, panggilan akrab Peni Suparto, kemarin.

Penegasan itu disampaikan Inep sekaligus memberikan jawaban atas desakan Aremania yang menginginkan Gajayana tidak disewakan untuk Arema Tidar (kubu Muhamad Nur). Aremania, Senin (26/9) kemarin mendatangi Inep meminta Pemkot Malang menarik izin pemakaian Gajayana.

Hanya saja, Inep tidak bisa melarang pihak manapun juga untuk menyewa stadion. Karena stadion yang direnovasi bersamaan dengan dibangunnya plasa tersebut adalah fasilitas umum.

"Justru saya salah kalau mencabut izin (pemakaian) tersebut. Semuanya boleh saya memakai Gajayana, selama tetap dalam prosedur sewa menyewa," tegasnya, saat bertemu Aremania.

Andai penangguhan itu dilakukan hingga November, bisa jadi Arema Tidar tidak bisa memakai Gajayana untuk laga home mereka. Karena kompetisi itu sendiri, bakal digelar sejak 14 Oktober mendatang.

Tetapi sumber-sumber Malang Post menyebutkan, Arema akan mengawali kompetisi dengan away ke Bontang, dijamu Bontang FC pada 14 Oktober. Sayangnya jadwal selanjutnya belum disusun oleh PSSI. Termasuk kapan laga home Arema digelar.
Terpisah, Aremania merespon beragam terkait sikap Inep yang menangguhkan izin pemakaian stadion. Namun Aremania berharap keputusan itu dituangkan dalam surat resmi.

"Memang surat penangguhan itu tidak untuk Aremania, melainkan untuk yang menyewa. Tapi alangkah baiknya jika kami diberitahu, apakah ada surat resmi yang dikeluarkan Pemkot Malang," ujar Arif Gibas, salah satu Aremania yang ikut dalam pertemuan dengan Inep, Senin lalu.

Karena itulah, meski dia sudah mendengar sendiri pernyataan Inep, namun Aremania tetap akan meminta informasi seputar ada tidaknya bukti hitam diatas putih tersebut.

"Sebenarnya alangkah baiknya bukan ditangguhkan, tapi dicabut. Atau ditangguhkan sampai ada rekonsiliasi diantara kedua belah pihak. Dengan begitu, Aremania bisa tenang dan persiapan tim tidak sampai terganggu," katanya.

Sementara itu, Lucky Acub Zaenal ketika dikonfirmasi mengaku masih menunggu surat resmi dari Pemkot terkait penangguhan izin sewa Stadion Gajayana tersebut. Karenanya, Lucky yang selalu menjadi 'juru bicara' kubu Muhamad Nur ini mengaku tenang-tenang saja.

"Sampai saat ini (semalam, red.) belum ada surat resmi. Jadi, kami belum bisa menanggapi apa-apa. Selain itu, kick off memang 14 Oktober. Tapi setelah itu kompetisi kan rehat karena ada SEA Games dan pertandingan timnas. Kami pikir, tidak masalah. Toh penangguhan itu hanya sampai November," kata dia melalui saluran telepon.

Bahkan karena faktor itu pula, Lucky mengaku tidak berusaha mencari stadion pengganti. Karena dia meyakini Arema akan bertanding home ketika masa penangguhan itu telah selesai.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
bagaimana proses penyewaan stadion berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs