Batu Flower Festival 2011

Tarian Kolosal Akan Semarakan BFF

Kamis, 29 September 2011 - 08:22 WIB • Dibaca 435 kali

Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Batu Flower Festival (BFF) ketiga, yang bakal berlangsung di Stadion Brantas, Sabtu (8/9) dimeriahkan tarian massal dipadu unjuk kebolehan kesenian-kesenian Kota Batu. Tarian itu sendiri, melibatkan 1000 personil dari perwakilan desa/kelurahan se Kota Batu. Dipastikan, tarian kolosal bertajuk Puspa Ranah Aji ini bakal menguncang stadion.

Baca Juga

"Desa-desa dan kelurahan, sudah siap mendukung tarian kolosal itu. Dan mereka akan tampil dalam pembukaan BFF, yang bersamaan dengan Kawanua Bakupada (Pertemuan Warga Minahasa) sedunia di Kota Batu," ungkap Sinal Abidin, Ketua Pelaksana Batu Flower Festival kepada Malang Post.

Sedangkan kesenian dari Kota Batu, yang ikut ditampilkan antara lain Tari Sanduk, Reog, Jaranan, Pencak Silat, hingga Bantengan. Mereka berjumlah sekitar 300 orang, akan akan berkolaborasi secara maksimal di even internasional yang dihadiri Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik.

"Kami sudah melakukan koordinasi, dan mereka pelaku-pelaku kesenian siap tampil dalam pembukaan BFF. Kini mereka juga sedang melakukan persiapan pada komunitasnya masing-masing," tegas pria kelahiran Madura ini.

Sementara penampilan kelompok lain seperti karawitan, aneka band pelajar juga siap memeriahkan kegiatan spektakuler demi menyambut HUT ke-10 Kota Batu itu. Band-band yang siap tampil, berasal dari beberapa SD dan SMP kota ini. Ada beberapa kelompok karawitan yang siap mengisi acara, antara lain SKI dan Susilo Gamelan.

"Sedangkan musik atau band yang tampil, berasal dari SD Ngaglik, SDK Sang Timur, MTs Hasyim Asyari dan SMP Islam Batu," tegas Sinal.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malang post
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs