East Java Shopping And Cultural Carnival 2011

EJCC 2011 Diharapkan Jadi Pestanya UMKM

Rabu, 28 September 2011 - 09:24 WIB • Dibaca 345 kali

ist

KLOJEN, MALANGRAYA.info – East Java Shopping And Cultural Carnival (EJCC), 1 sampai 30 Oktober mendatang jadi pestanya UMKM dan semua konsumen mall serta hotel.

Baca Juga

Pembukaan even dalam rangka memperingati HUT ke 66 Provinsi Jatim ini dipastikan meriah karena ditandai dengan serangkaian hiburan serta pesta kembang api.

Berbagai persiapan jelang pembukaan EJCC terus dikebut. Hari ini digelar koordinasi untuk memastikan jumlah UMKM yang ditampilkan dipembukaan EJCC dan sembilan mall dan sejumlah hotel di Kota Malang.

Asisten Administrasi Pembangunan, Sekota Malang, Drs Parmin MSi menjelaskan, rapat yang digelar hari ini untuk memetakan dan menentukan jumlah UMKM yang ditampilkan.

"Pembukaan di Jalan Kertanegara pada 1 sampai 2 Oktober nanti menampilkan 100 stand UMKM. Diantaranya UMKM batik, kerajinan tangan dan berbagai usaha masyarakat. Kepastiannya dibahas besok (hari ini, Red.)," jelas Parmin.

Setelah pembukaan pada 1 sampai 2 Oktober, lanjutnya di stand UMKM dipindahkan ke mall dan hotel diatas bintang tiga. Saat ini tercatat sembilan mall yang akan menyediakan stand khusus untuk UMKM sampai 30 Oktober mendatang.

Kabag Perindustrian dan Perdagangan, Biro Perekonomian Pemprov Jatim, Drs Achmad Basuki MSi menjelaskan, pembukaan EJCC dimeriahkan sejumlah hiburan. Salah satunya yakni pesta kembang api.

"Pesta kembang api selama delapan menit sampai 10 menit. Kami juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk acara pembukaan yang dijadwalkan dihadiri Pak Gubernur," jelas Achmad.

Jika pembukaannya diadakan di Kota Malang, penutupan dipusatkan di Tugu Pahlawan Surabaya pada 30 Oktober mendatang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, penyelenggaraan even ini untuk mendukung repositioning Pemprov Jatim dibawah kepemimpinan Gubernur Dr H Soekarwo sebagai pembina dan pengarah pengembangan industri dan bisnis Jatim. Yakni memiliki peran, kontribusi dan pengaruh terhadap ekonomi nasional.

Selain itu, lanjut dia, sekaligus menciptakan tradeshow icon baru yang menandai perayaan HUT ke 66 Provinsi Jatim sebagai agenda pameran tahunan yang berskala besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai konsep even, pada mall-mall akan diberlakukan diskon besar-besaran. Yakni diskon hingga 70 persen dan harga khusus (paket) di seluruh hotel diatas bintang tiga dan golf course, restoran. Selain itu digagas pula diskon khusus untuk general chek up di rumah sakit.

Kegiatan ini di dukung oleh Asosiasi Pengelola pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) DPD Jatim, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indo nesia (Persi) Jatim, Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia ( Apkrindo) Jatim, Asosisasi Pengusaha Retail Indoesia Jawa Timur, Asosiasi Hotel Bintang, 3,4,5 dan Golf Jawa Timur.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malang post
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
east java shopping and cultural carnival berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs