Pemilik Angkot Setuju Pembersihan Kaca

Selasa, 27 September 2011 - 08:38 WIB • Dibaca 217 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Peringatan Dinas Perhubungan agar semua angkot mengganti kaca gelap dengan kaca terang disambut pemilik angkot. Para pemilik angkot yang tergabung dalam Persatuan Pemilik Angkutan Kota (Permitama) siap mengganti kaca gelap dengan kaca yang lebih terang.

Baca Juga

Sekretaris Permitama, Gatot Mulyono mengatakan, sebenarnya kaca gelap digunakan untuk variasi mobil. Namun kaca gelap yang digunakan untuk variasi mestinya bukan kaca yang sangat gelap sehingga tak terlihat dari luar.

“Saya tidak setuju kalau gunakan kaca yang terlalu gelap. Kalau agak terang, tentu saya setuju," jelas Gatot.

Ditambahkan, sebenarnya kaca pelindung dengan kadar gelap yang tak tinggi untuk menghindari panas atau sebagai pelindung penumpang dan pengemudi angkot dari sinar matahari.

“Sebenarnya ada juga penumpang yang setuju kalau gunakan kaca gelap, tapi bukan berarti yang gelap sekali. Melainkan yang masih bisa menembus pandangan karena fungsinya sebagai pelindung," jelasnya.

Pemilik angkot jalur AG ini mengatakan, seharusnya kaca angkot tidak disamakan dengan mobil pribadi yang menggunakan kaca gelap. Pasalnya angkot digunakan untuk melayani penumpang.

Lebih lanjut Gatot memastikan, jumlah angkot di Kota Malang yang menggunakan kaca gelap tidak banyak. Namun demikian, dia mengakui ada satu atau dua angkot yang menggunakan kaca gelap pada bagian tertentu.

Ia mengusulkan sebaiknya angkot menggunakan kaca gelap pada kaca depan atau kaca depan bagian atas. Tujuannya sebagai pelindung. Itu bukan bukan menggunakan kaca yang sangat gelap.

“Selama ini kasus pemerkosaan di atas angkot di Kota Malang tidak pernah ada. Namun kalau untuk antisipasi tidak masalah," jelasnya.

Gatot memastikan, angkot miliknya hanya menggunakan kaca gelap pada kaca depan bagian atas. Selebihnya tidak menggunakan kaca gelap.

Secara terpisah, pengurus Permitama lainnya yang juga pengurus Organda, Rizky Noorhamidinah juga mengatakan hal senada.

“Sebenarnya kaca gelap untuk variasi dan pelindung agar penumpang dan pengemudi tidak panas," kata dia.

Namun demikian, kata Rizky, pihaknya setuju saja jika Dinas Perhubungan melakukan penertiban angkot berkaca gelap untuk keamanan dan kenyamanan penumpang. Ia juga memastikan siap mensosialisasikan dan membersihkan kaca angkot yang terlalu gelap.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs