Akibat Pemblokiran Rel KA di Porong

Penumpang Kengeluhkan Keterlambatan KA

Senin, 26 September 2011 - 16:33 WIB • Dibaca 54 kali

ILUSTRASI - Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Keterlambatan kedatangan kereta api (KA) di Stasiun Kota Baru, Malang dikeluhkan sejumlah penumpang, kata Kepala Stasiun Kota Baru, Ali Afandi, Senin.

Baca Juga

Meski demikian, pihak stasiun telah memberikan informasi sebelumnya kepada penumpang, jika kedatangan KA Penataran tujuan Surabaya-Malang mengalami keterlambatan.

Sebab, rel KA di Jalan Raya Porong diblokade warga korban Lumpur Lapindo yang menuntut supaya wilayah mereka dimasukkan ke dalam peta terdampak.

“Memang ada keluhan yang masuk dari penumpang, tapi kita sudah beri informasi, dan meminta agar mereka pengertian. Sebab, keterlambatan bukan karena kesalahan teknis PT KAI, melainkan di luar teknis, yakni adanya blokade warga di rel KA kawasan Raya Porong,” ucap Ali.

Ali mengatakan, akibat blokade warga itu, dua KA mengalami keterlambatan kedatangan, untuk KA Mutiara Timur mengalami keterlambatan hingga 33 menit dari jadwal semula, dan KA Penataran mengalami keterlambatan sekitar 25 menit dari jadwal semula.

Keterlambatan KA Mutiara Timur dikarenakan KA itu tertahan di Stasiun Sidoarjo, sementara untuk KA Penataran tertahan di Stasiun Porong.

Sedangkan berdasarkan laporan terakhir, kedua KA sudah bisa melanjutkan perjalanannya, dan seluruh penumpang yang berada di Stasiun Kota Baru sudah terangkut.

“Saat ini semua penumpang kedua KA sudah terangkut, dan tidak ada yang ‘keleleran’ (terlantar) akibat keterlambatan kedatangan,” paparnya.

Ali berharap, aksi serupa tidak terjadi lagi, sebab akan menganggu aktivitas warga di lain daerah, seperti halnya penumpang yang ada di Stasiun Kota Baru, Malang.

“Kita harap tidak ada lagi aksi blokade rel KA, sebab selain menganggu penumpang di lain daerah, juga akan mengganggu jalur KA Surabaya-Malang,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs