Antisipasi Teror, Gereja Dijaga Polisi

Senin, 26 September 2011 - 13:41 WIB • Dibaca 203 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Setelah muncul teror bom bunuh diri yang terjadi di sebuah gereja di Solo Jawa Tengah, membuat pihak kepolisian di berbagai daerah di Jawa Timur waspada. Salah satunya di Kota Malang.

Baca Juga

Menurut Kapolresta Kota Malang, AKBP Agus Salim, saat dihubungi beritajatim.com, Senin (26/9/2011), sebenarnya bukan hanya sejak muncul teror bom bunuh diri di Solo pihaknya melakukan pengamanan di rumah beribadatan umat Kristiani, namun pengamanan itu sudah kegiatan rutin yang dilakukan.

“Bukan sejak hari-hari ini, mulai ada teror kita melakukan pengamanan. Tapi itu sudah jadi agenda rutin kami. Hanya saat ini lebih ditingkatkan,” akunya.

Sejak kejadian di Solo itu, untuk pengamanan gereja di Kota Malang mulai dilakukan pengamanan khusus. Tapi hanya gereja tertentu saja. “Kalau hari biasa, kami menerjunkan hanya 200 personel. Saat ini ditingkatkan lebih dari itu,” katanya tak mau menyebutkan jumlah total personel yang disebar di seluruh gereja yang ada di Kota Malang.

Selain menjaga seluruh tempat ibadah umat Kristiani, Kapolresta juga menegaskan, juga terus melakukan razia di beberapa titik kendaraan bermotor yang masuk dan keluar Malang.

“Kalau razia kendaraan bermotor, terutama mobil bok, sudah lama. Misalnya menyita sajam dan senjata lainnya yang membahayakan. Saat ini juga lebih ditingkatkan,” akunya.

Lebih lanjut pria berdarah Madura itu menegaskan, Kota Malang tergolong aman dari berbagai ancaman teror. “Malang sampai saat ini dan selamanya dijamin aman. Tetap kita terus melakukan pemantauan dan antisipasi,” ujarnya.

Kapolresta juga mengimbau kepada masyarakat Malang kalau ada hal yang mencurigakan, diharapkan langsung melaporkan kepada pihak berwajib. “Dan masyarakat tak perlu resah dengan adanya teror bom bunuh diri di Solo itu,” katanya.

Menilai kejadian di Solo itu, pihaknya juga mengecam aksi bom bunuh diri itu. “Alasana apapun teror bunuh diri itu tak bisa dibenarkan. Agama apapun tak pernah menganjurkan aksi kekerasan dan membahayakan banyak orang,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs