Angkot Kaca Gelap Harus Segera Dicopot

Senin, 26 September 2011 - 08:32 WIB • Dibaca 208 kali

Foto: malang post

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Semua pemilik angkot diingatkan mengganti kaca gelap yang selama ini digunakan anggota miliknya. Jika tidak, Dinas Perhubungan segera bertindak tegas dan mencopot semua kaca gelap angkot.

Baca Juga

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, HM Yusuf mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan petugasnya untuk melakukan pendataan angkot yang menggunakan kaca gelap.

“Pendataan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu di semua terminal. Kami sudah meminta kepada petugas di terminal untuk sosialisasi kepada pengemudi angkot agar tidak menggunakan kaca gelap," jelasnya kepada Malang Post kemarin.

Setelah melakukan sosialisasi dan pendataan, lanjut mantan Kabag Humas Pemkot Malang ini, Dinas Perhubungan melakukan pemantauan. Tujuannya apakah masih ada angkot yang menggunakan kaca gelap atau tidak.

Cara pendekatan yang dilakukan ini, kata Yusuf merupakan pendekatan persuasif. Selain itu berharap kesadaran para pemilik angkot dan pengemudinya menggantikan sendiri kaca gelap.

“Jika tak juga mengganti kaca gelap, petugas akan bertindak tegas. Karena itu kami mengimbau para pemilik dan pengemudi angkot untuk memperhatikan hal ini secara serius," tandasnya.

Mantan Sekretaris KPU Kota Malang itu mengatakan, dalam pekan ini juga menggelar rapat membahas tentang hasil pendataan angkot yang masih menggunakan kaca gelap. Dari data yang dimiliki itulah dijadikan acuan untuk melakukan tindakan.

Lebih lanjut dia mengatakan, larangan penggunaan kaca gelap angkot untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan penumpang. Dengan menggunakan kaca polos atau transparan, bisa menghindari berbagai kemungkinan terjadinya tindakan kriminal dalam angkot.

"Memang belakangan ini tidak ada tindakan kriminal dalam angkot yang dialami penumpang. Tapi tindakan pencegahan harus dilakukan secara serius," paparnya.

Selain bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan penumpang, tambah Yusuf, juga demi keuntungan pemilik dan pengemudi angkot. Yakni warga tetap tertarik menggunakan angkot sebagai angkutan umum.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs