Aremania Gelar Demo di Kantor PSSI Hari Ini

Senin, 26 September 2011 - 08:29 WIB • Dibaca 303 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Aremania terus bergerak. Usai beberapa kali menggelar aksi demonstrasi di Malang, kelompok supporter Arema ini mulai menyerbu ke Jakarta. Aremania mengagendakan aksi demontrasi besar-besaran di kantor PSSI di kompleks stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Menurut rencana aksi demo tersebut akan dimulai siang ini sekitar pukul 12.00 WIB, saat tim verifikasi AFC (Asian Football Confederation) tiba di kantor PSSI. Aremania berangkat dengan mengusung tuntutan agar PSSI mengesahkan manajemen Arema dibawah kendali Rendra Kresna, Eddy Rumpoko dan Iwan Kurniawa.

“Sebagian bus yang membawa Aremania sudah berangkat tadi pagi dari Lawan, sebagian lagi berangkat dari sini (dari depan stasiun Kota Baru, Red), sengaja tidak berangkat bersama demi keamanan selama di jalan," ungkap Hendrik, koordinator aksi demo Aremania, kemarin sore.

“Intinya kita berjuang ke Jakarta, agar jangan smapai M. Nur ini memimpin Arema, karena dia yang telah merusak Arema. Dia tidak bisa mentaukan Arema, dan dia tidak bertanggung jawab, kita akan tuntut itu ke PSSI," sambung Aremania korwil Hamid Rusdi ini usai berorasi di depan stasiun.

Kebetulan sebelum rombongan empat bus yang membawa Aremania berangkat ke Jakarta dari depan stasiun, mereka lebih dulu melakukan orasi. Termasuk Aremania melakukan konvoi keliling Kota Malang untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait putusan PSSI yang 'memenangkan' pihak M. Nur.

“Tidak semua Aremania akan berangkat ke Jakarta, karena besok (hari ini, Red), kita akan kembali melakukan aksi demo sampai tuntutan Aremania dipenuhi oleh PSSI. Aremania tidak akan tinggal diam, kalau Arema akan dirusak," sebut Hendrik ikut mengantar rombongan bus hingga ke Lawang.

Hendrik sendiri rencananya akan menggalang kekuatan Aremania yang ada di Malang Raya untuk aksi demo yang rencananya pagi ini, dimulai dari depan stasiun. Jika tidak halangan, Yuli Sumpil, dirijen Aremania ini akan ikut bergabung dalam aksi demo Aremania di Malang.

Sementara itu, dari ratusan Aremania yang berangkat ke Jakarta, ada Sukarno. Pria yang akrab disapa Cak No, penambuh drum ini ikut menyampaikan langsung tuntutan Aremania ke PSSI. Menurutnya, Aremania ingin PSSI memberi keputusan yang tepat dengan mengesahkan pengurus yang benar-benar sudah siap.

“Kita ke Jakarta, agar keinginan dan tuntutan kita ini dipenuhi oleh PSSI yang sekarang dipimpin oleh Djohar. Jadi kita mengadakan demo disana dengan mengajukan tuntutan yang nyata, bahwa kita sudah siapkan pemain, dengan homebase yang jelas dan investor yang jelas," yakin Cak No.

Jelas dukungan ini untuk kubu Rendra yang memang telah menyiapkan tim, dan telah mendapat jaminan investor dari konsorsium pengusaha Malang. “Kalau mereka (kubu M. Nur, Red) mau mengakui pemain Arema, ya harus berhadapan dengan Aremania dulu. Seharunsya seperti itu kalau mau fair, jangan hanya mengaku di media cetak saja," jalas Cak No.

Menurut rencana, Aremania yang berangkat dari Malang juga akan mendapat dukungan dari Aremania di Jakarta dan sekitarnya. Termasuk supporter Persija Jakarta, the Jakmania kabarnay juga siap melakukan aksi serupa di kantor PSSI. Lantaran Persija sendiri juga bermasalah dengan dualisme kepengurusan.

“Kita sudah dapat konfirmasi, Aremania yang dari Tangerang sekitar 700 orang, dari Cirebon sekitar 50 orang dan dari beberapa daerah di Jakarta lainnya. Kita juga sudah koordinasi dengan Tha Jakmania," terang Doni, Aremania korwil Jodipan perihal rencana kedatangan Aremania di Jakarta.

Perihal agenda atau aksi yang bakal dilakukan Aremania selama ngluruk kantor PSSI, hingga kini masih tanda-tanya. Lantaran Aremania ingin benar-benar memberi kejutan alias surprise kepada pengurus PSSI yang kini dipimpin oleh Djohar Arifin Husin tersebut.

“Kita lihat nanti disana apa yang akan kita lakukan, biar suprise untuk PSSI," ungkap Fuad Ardiansyah, Aremnia korwil Cili yang ikut berangkat ke Jakarta, sesaat sebelum bus berangkat sekitar pukul 14.30 WIB.

“Semua yang kita upayakan ini demi Arema, Aremania dan Aremnita," sambungnya.

Fuad pun meminta dukungan doa dari seluruh warga Malang Raya agar upaya Aremania ini membuahkan hasil positif. Setidaknya untuk perubahan keputusan PSSI yang telah memilih kubu M. Nur.

“Kita berangkat memperjuangkan kebenaran dan keadilan, ya harapan kita dari Jakarta kita mendapatkan keadilan," pungkas pria yang pernah menjadi koordinator demonstrasi Aremania saat dikenai sanksi PSSI beberapa waktu silam.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
info pssi hari ini pssi hari ini berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs