Medco – Ancora Sokong Dana Kubu M Nur

Minggu, 25 September 2011 - 09:44 WIB • Dibaca 359 kali

ant

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kepengurusan Arema dibawah kendali Rendra Kresna, Eddy Rumpoko dan Iwan Kurniawan sudah jelas menyebutkan investor yang bakal menundukung pendanaan tim Singo Edan. Setidaknya dari rilis manajemen, investor tersebut adalah konsorsium pengusaha Malang.

Baca Juga

Menurut keterangan Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji, konsorsium pengusaha Malang yang diwakili oleh Iwan Budianto itulah yang nantinya bakal mengelola Arema. Salah satu pengusaha yang masuk dalam konsorsium itu adalah Iwan Kurniawan, salah satu pengusaha di Malang.

"Ya, investor Arema saat ini adalah Konsorsium Pengusaha Malang, disitu ada Pak Iwan Kurniawan, juga ada Pak Eddy Rumpoko yang telah merekomendasikan beberapa nama pengusaha untuk bergabung dengan Arema, juga ada Pak Rendra Kresna yang telah merekomendasikan beberapa nama pengusaha," terang Sudarmaji.

Mantan wartawan ini seakan menegaskan, investor yang siap mendanai Arema itu bukan dari Bakrie Grup seperti yang berhembus selama ini. Sekalipun Arema nantinya akan tetap menggandeng Ijen Nirwana untuk satu musim depan, Rendra Kresna juga sempat memastikan investor Arema bukan Bakrie Grup.

Lalu siapakah investor di belakang Arema yang berada dibawah kendali Muhamad Nur? Hingga saat ini masih menjadi teka-teki, menyusul belum adanya rilis resmi dari manajemen Arema versi M. Nur yang telah mendapatkan keputusan PSSI sebagai pengelola yang sah.

Namun seperti menjadi rahasia umum, investor yang berada dibelakang M. Nur ini adalah Medco Grup. Itu jika dikaitkan dengan kedekatan mantan Sekda Kota Malang itu dengan sosok Arifin Panigoro (AP), bos Medco Grup. Bahkan lolosnya sebagai pengelola yang sah, disebut-sebut karena faktor AP.

Untuk kepastian investor ini, M. Nur masih belum mau buka suara. Baik pertelpon, maupun saat tadi malam hadir di rumah Lucky Acub Zaenal. M. Nur yang dalam pengawalan super ketat langsung nylonong pergi, tanpa mau memberi keterangan apa pun, seputar persiapan tim dan pendanaan Arema.

Sedangkan Lucky, Pendiri Arema yang selama ini mendampingi M. Nur juga memilih masih merahasikan investornya.

"Ditunggu saja dulu, belum saatnya," sebut Lucky.

"Ya, nanti juga akan kita sampaikan, dan yang pasti sudah siap," sambung pria yang akrab disapa Ikul ini.

Sementara itu, informasi terakhir yang beredar perihal investor yang merapat ke kubu M. Nur itu adalah Ancora Grup. Perusahaan investasi di bidang sumber daya dan pertambangan ini kabarnya juga telah memberikan DP (Down Payment) atas keseriusannya ikut mendanai Arema.

Sulit dipastikan DP yang telah diberikan Ancora Grup pada pihak M. Nur. Kabarnya Gita Wiryawan, bos Ancora Grup itu telah mengucurkan dana Rp 2 miliar lebih, dari rencana Rp 5 miliar yang akan diinvestasikannya di Arema. DP Rp 2 miliar lebih itu, awalnya akan digunakan untuk membayar sisa gaji pemain Arema musim lalu.

"Tapi ternyata, sisa gaji pemain itu diselesaikan oleh pihak Rendra melalui Iwan Budianto, jadi uang itu masih ada di pihak Pak Nur, kabarnya dana itu turun ke PT Arema Nusa Antara," ungkap sumber informasi Malang Post yang tak mau namanya disebutkan di koran.

"Ancora Grup mau ikut mendanai Arema, selain Medco Grup sebagai penyandang dana utama karena tim Arema ini layak jual, dan bisa di branding oleh mereka," sambung sumber ini mengaku mendapatkan informasi tersebut dari salah seorang yang pernah dekat dengan M. Nur.

Selain itu, Gita Wiryawan sendiri pada sebuah media online telah mengakui ingin membangun sepakbola di Malang melalui Arema. Rencana minggu ini, pria yang juga Kepala Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu akan menyelesaikan semua urusan pengelolaan Arema.

"Saya ingin membangun bola di Malang, karena sepak bola sudah saatnya industri, ini bisnis murni tanpa embel-embel politik, saya cinta musik dan bola," sebut Gita dalam sebuah tulisan di media online beberapa waktu lalu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
Grup Ancora investor arema versi m nur Ancora Grup berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs