Agenda Ujicoba Arema Terancam Batal

Minggu, 25 September 2011 - 08:25 WIB • Dibaca 84 kali

Foto: malang post

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Skuad Arema Indonesia berniat menggelar rangkaian ujicoba akhir pekan ini sebagai lanjutan bersiap diri menyambut kompetisi musim depan. Hanya saja, program yang jauh-jauh hari sudah tersusun oleh tim pelatih tersebut terancam batal tergelar. Hal ini akibat manajemen Singo Edan di bawah kendali Rendra Kresna masih terkonsentrasi penuh menyikapi keputusan PSSI yang memenangkan kubu HM Nur sebagai pengelola Arema.

Baca Juga

Padahal, tim pelatih berniat menggelar ujicoba itu minimal sekali. Itupun sedianya tergelar sebelum memasuki pekan mendatang. Artinya, ujicoba itu idealnya dilalui Saktiawan Sinaga dkk dengan menghadapi tim berkelas di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, pada Sabtu (24/9) hari ini, alias akhir pekan ini. Hanya saja, hingga kemarin, belum ada perkembangan dari tim pelatih dan manajemen Arema terkait rencana tersebut. Untuk sementara, mereka memaksimalkan geberan latihan rutin.

"Untuk rencana ujicoba, belum ada perkembangan," terang Joko 'Gethuk' Susilo, Asisten Pelatih Arema kepada Malang Post usai memimpin latihan tim di lapangan futsal Araya, sore kemarin.

Tim pelatih sejatinya menggebu untuk bisa menggelar ujicoba lantaran sebagai pendukung upaya tim dalam membangun persiapan. Pemain sudah menjalani tahapan latihan yang diawali dari pengembalian kondisi, peningkatan fisik hingga memasuki strategi-taktik. Serangkaian menu latihan itu disampaikan Joko Susilo dibantu pelatih kiper Dwi Sasmianto, serta Khoiful Ajid dari Arema U-21 hingga memasuki pelaksanaan latihan rutin sepuluh hari kedua.

Arema tercatat sekali menjalani ujicoba, yakni saat menjamu Martapura FC, Kalimantan Selatan di Stadion Kanjuruhan, 17 September lalu. Kala itu, tim kebanggaan Arek Malang ini menang telak 7-0 (3-0) dari tim berlabel promosi Divisi I PSSI musim depan. Sedangkan, ujicoba kedua ditujukan untuk mengukur sejauhmana perkembangan kesiapan tim dan performance masing-masing pemain.

"Ujicoba ini berguna untuk mengetahui perkembangan kesiapan tim dan performance pemain. Dari ujicoba itu, bisa jadi dasar untuk menyusun program latihan berikutnya," ungkap Gethuk.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs