Diknas Kota Upayakan Rekrutmen CPNS Guru

Sabtu, 24 September 2011 - 16:13 WIB • Dibaca 2,773 kali

ILUSTRASI - Foto: shutterstock

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Dinas Pendidikan Kota Malang, Jawa Timur tetap mengupayakan rekrutmen calon pegawasi negeri sipil untuk mengisi kekurangan guru di daerah itu.

Baca Juga

Kepala Bidang Fungsional Kependidikan Diknas Kota Malang Supriyadi, Sabtu, mengakui, hingga saat ini daerah tersebut masih kekurangan guru lebih dari 180 orang, utamanya guru kelas di SD.

“Kebutuhan guru ini tidak bisa ditunda. Oleh karena itu kami akan melakukan koordiansi dengan instansi terkait agar tetap membuka rekrutmen CPNS guru tahun ini (2011, red),” ujarnya.

Ia mengemukakan, kemungkinan besar untuk posisi guru dan tenaga kesehatan ada pengecualian dalam moratorium penerimaan CPNS.

Kejelasan informasi tersebut, katanya, yang akan ditanyakan secara detail kepada pemkot setempat.

Kebutuhan guru yang sudah diajukan sekitar 180 orang itu, katanya, belum termasuk guru yang memasuki masa pensiun.

“Yang pasti jumlahnya cukup banyak, sehingga kebutuhan untuk mengisi kekosongan guru cukup mendesak,” katanya.

Jika kekurangan guru tidak segera terisi, katanya, akan terjadi ketimpangan antara jumlah guru dengan siswa, bahkan proses belajar mengajar juga akan terganggu.

Ia mengakui, kekurangan guru tersebut memang tidak terjadi dalam setahun dua tahun, tapi sudah cukup lama.

“Dan untuk mengisi kekurangan guru itu Diknas mengoptimalkan tenaga guru tidak tetap (GTT),” katanya.

Dalam waktu dekat ini, katanya, pihaknya juga akan melakukan pendataan kembali terhadap jumlah GTT, sebab ada kemungkinan jumlahnya berkurang atau bertambah.

Menyinggung kesejahteraan (gaji) GTT yang masih jauh di bawah upah minimum kota atau kabupaten, Supriyadi mengakui, memang masih banyak yang berada di bawah UMK.

Pihaknya sudah mengimbau agar pengelola sekolah memberikan honor minimal setara UMK.

Hanya saja, katanya, sekolah juga kesulitan untuk memenuhi standar UMK karena beban sekolah juga sudah cukup berat.

“Upaya yang bisa kami lakukan saat ini hanya memberikan insentif sebesar Rp200 ribu per bulan per GTT,” ujarnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
diknas malang diknas kota malang 2011 cpns diknas 2012 info diknas kota malang gtt pemkot malang cpns guru 2012 malang diknas kab malang berita diknas kota malang cpns diknas 2013 diknas kabupaten malang info diknas berita kriminal remaja berita malang raya harta karun majapahit berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 malang post daftar pemain AREMA 2012 malang post kriminal keris luk 13 batu town square suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema penemuan benda pusaka pemain arema 2011-2012 meteor cell malang logo kabupaten malang sendang kamulyan Berita kriminal pemerkosaan ovan tobing pilkada malang 2013 pelacuran di malang karoseri adi putro sampah anorganik this is arema arema daun emas kereta matarmaja kerajaan singosari arema 2011-2012 penemuan benda gaib mtsn 1 malang keris singosari nexian pad pengolahan limbah sampah Local Blogs
Local TopOfBlogs