Dapat SMS, Rp 8,2 Juta Nyaris Lenyap

Sabtu, 24 September 2011 - 08:50 WIB • Dibaca 82 kali

ILUSTRASI

SUKUN, MALANGRAYA.info – Keluarga Muchayatun, 45 tahun, warga Jalan Raya Kebonsari Malang, nyaris kehilangan uang Rp 8,2 juta setelah tertipu SMS yang masuk ke HP miliknya. Beruntung, korban yang cepat sadar usai mentransfer uang ke rekening pelaku, segera memblokirnya. Namun, korban yang masih tidak terima dengan penipuan itu, kemarin siang memilih melaporkan ke petugas Polres Malang Kota.

Baca Juga

“Alhamudillah, uangnya masih bisa kami diblokir sehingga aman. Bukti laporan ini nanti yang akan kami gunakan untuk mengambil uang yang terlanjur ditransfer itu," ungkapnya kemarin. Menurutnya, awal mula terjadinya penipuan itu, bermula dari Konawi, suaminya yang mendapat telepon dari rekannya bernama Heru, warga Jakarta yang dikenal sebagai agen pengurusan pemberangkatan umroh.

“Suami saya kenal, karena sering berangkat umroh dengan Heru," ujar Muchayatun.

Dalam pembicaraan lewat telepon itu, Heru meminta agar Konawi segera menyelesaikan persyaratan berangkat umroh, termasuk biaya administrasinya. Tak lama setelah Heru mengakhiri pembicaraan lewat telepon itulah, ada pesan SMS masuk ke HP milik Konawi dari nomor 08199842613.

Isi SMS tersebut, Konawi diminta segera mentransfer sejumlah uang. Menganggap bahwa SMS yang masuk itu dari Heru, Konawi lantas meminta tolong Lilil, 27 tahun, anaknya untuk mentransfer uang ke nomor rekening yang ada di SMS melalui BRI Martadinata.

Begitu uang sudah ditransfer, Konawi lantas menghubungi Heru, kalau dia sudah mentransfer uang ke rekening istri Heru seperti yang dimaksud. Mendapat pernyataan Konawi itu, Heru kaget karena merasa sama sekali tidak minta kiriman uang. Yakin menjadi korban penipuan, seketika Konawi menghubungi Bank BRI untuk memblokir, dan meminta istrinya melaporkan ke Polres Malang Kota.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs